Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti Serahkan Paket Pasar Murah kepada Masyarakat

32
×

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti Serahkan Paket Pasar Murah kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE. MH. menyerahkan secara simbolis paket pasar murah kepada masyarakat, dalam rangka menstabilisasi stok pangan masyarakat rentan ekonomi di Kabupaten Tulangbawang serta dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1442H/2021M.

Sebanyak 1.600 paket telah disiapkan pada pasar murah, dan diserahkan dimasing-masing Kampung. Paket sembako pasar murah oleh Pemkab Tulangbawang ini secara simbolis pertama kali dilakukan di Kecamatan Menggala, tepatnya di Kampung Ujung Gunung Ilir.

Dengan rincian harga tebus per paket senilai Rp. 95.000 yang masing-masing paket sembako terdiri dari beras Premium 5 Kg, gula 2 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Telur Ayam 1 Kg. Harga sembako per paket lebih murah 30% -35% di bandingkan dengan harga sembako di pasaran.

Dalam lounching pasar murah di Kampung Ujung Gunung Ilir tersebut, dihadiri oleh Kodim 0426 TB, Kapolres, Camat Menggala, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama di dua Kampung yaitu Kampung Ujung Gunung Ilir dan Kampung Astra Ksetra, dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang mengatakan pasar murah sembako ini diprogramkan untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, terutama ibu-ibu yang ada di wilayah Pasar Murah Ramadhan.

Bupati Winarti menyampaikan, bahwa beras yang dibagikan adalah beras premium, tetapi bungkusnya biasa, karena beras tersebut didapatkan secara langsung dari petani yang ada di Tulangbawang.

“Untuk itu apa saja yang ingin dibeli silakan, tetapi tetap terapkan protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain serta dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Bupati Winarti.

Adapun Pasar murah ini juga akan dilaksanakan di 5 Kecamatan lainnya, diantaranya Kecamatan Banjar Agung, Kecamatan Banjar Baru, Kecamatan Banjar Margo dan Kecamatan Penawartama. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }