Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

PMII Kota Metro Gelar Sarasehan dan PKL di Ponpes Walisongo Wates secara Daring

65
×

PMII Kota Metro Gelar Sarasehan dan PKL di Ponpes Walisongo Wates secara Daring

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Metro Menggelar Sarasehan Nasional dan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang berlangsung selama 4 hari, sejak Senin 26-30 Juli 2021.

Kegiatan yang digelar secara daring dan luring di Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo Wates, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) tersebut mengusung tema “Ijtihad PMII Dalam Mengawal Ekonomi Kerakyatan”.

Acara ini turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar PMII, Sahabat Muhammad Abdullah Syukri, dan Sekertaris Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Lampung, Sahabat Aris Tama, serta Sekertaris Pengurus Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kota Metro, Sahabat Galih Pangestu.

Ketua Pelaksana Singgih Prayogo menjelaskan, Pelatihan Kader Lanjut merupakan Kegiatan Formal Kaderisasi PMII, yang diikuti 41 peserta dari Kabupaten Lampung Tengah, Tulang Bawang, Lampung Timur dan Kota Metro.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami melakukan secara daring dan luring, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Saat pemberian materi kita memberlakukan para peserta mengenakan masker dan jaga jarak tempat duduk satu meter. Para perserta juga sebelum memasuki ruangan dan setelah keluar ruangan wajib mencuci tangan serta tidak boleh berkerumun,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Kota Metro, Sahabat Ari Kurniawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga mata rantai intelektual pengkaderan PMII agar tumbuh subur di Bumi Ruwai Jurai.

“Meskipun kegiatan ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19, kami pastinya tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan anjuran pemerintah,” ujarnya.

Meski kegiatan tersebut dilakukan secara daring dan luring, namun kegiatan PKL tidak mengurangi marwah dan proses pengkaderan ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Negara Indonesia.

“Kami harap dengan diadakannya PKL ini dapat melahirkan Kader Mujtahid yang mampu menjadi pelopor dalam menangani krisis, sesuai dengan tema kita yaitu Ijtihad PMII Dalam Mengawal Ekonomi Kerakyatan,” kata Ari Kurniawan.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membatu berlangsungnya kegiatan tersebut sampai dengan selesai dan sukses.

“Saya ucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabat PMII serta para senior yang membantu acara ini sampai selesai dan berjalan lancar,” tutupnya. (Ed)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }