Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Sukseskan Merdeka Ekspor, Karantina Lampung Matangkan Persiapan Bersama Pemerintah Daerah

42
×

Sukseskan Merdeka Ekspor, Karantina Lampung Matangkan Persiapan Bersama Pemerintah Daerah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pelaksanaan even Merdeka Ekspor tinggal menghitung hari. Kegiatan dari Kementerian Pertanian ini rencananya akan digelar pekan depan. Nantinya Presiden RI akan melepas ekspor komoditas pertanian serentak di 17 pintu pengeluaran di seluruh Indonesia, salah satunya Provinsi Lampung.

Demi sukses terselenggaranya kegiatan tersebut, Karantina Pertanian Lampung matangkan persiapan duduk bersama dengan pemerintah daerah, hadir diantaranya plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Lampung, Kepala KSOP Pelabuhan Panjang, Ka. Kantor Pelayanan BC Panjang, General Manager PT. Pelindo Cabang Panjang.
Jum’at (06/08/2021).

Turut ambil bagian Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Lampung, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung.

Pelaksanaan Merdeka Ekspor ini nantinya akan diisi pelepasan ekspor dari sektor pertanian dengan sub sektor tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.

“Harapannya acara merdeka ekspor ini dapat membuktikan bahwa sektor pertanian menjadi tulang punggung ekonomi di masa pandemi Covid-19. Ini merupakan sebuah komitmen dari pemerintah untuk memberi kemudahan, agar seluruh daerah dapat mengakselerasi ekspor guna mendorong pencapaian program Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (GRATIEKS),” terang Jumadh, Kepala Karantina Pertanian Lampung. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }