Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

HUT RI Ke-76, Sumarsono Berbagi Rezeki Kesejumlah Ponpes di Lamteng

54
×

HUT RI Ke-76, Sumarsono Berbagi Rezeki Kesejumlah Ponpes di Lamteng

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 dimanfaatkan Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) untuk berbagi rezeki kesejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Bumi Beguai Jejamo Wawai, Senin (16/8/2021).

Diantaranya Ponpes Jolo Sutro Lampung Tengah yang menampung para ODGJ, Ponpes Darussalam Kampung Adijaya, Ponpes Asyifa Kampung Bumi Kencana, Ponpes Daarul Muttaqin Gayau Sakti, dan Majelis Morotil Qur’an Darusalam Muji Rahayu Kecamatan Seputih Agung.

“Langkah sosial ini saya lakukan untuk memaknai Hari Kemerdekan RI Ke-76 Tahun 2021. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kemajuan pondok pesantren,” ujar Ketua DPRD Lamteng usai memberikan bantuan.

Menurut Sumarsono, keberadaan para ulama dan umara khususnya di Kabupaten Lampung Tengah harus selalu hidup secara berdampingan, sehingga keduanya dapat bersinergi dengan baik guna memberikan pembinaan kepada umat secara fokus.

“Harus bersinergi. Ulama tidak perlu meminta kepada umara atau pengusaha. Kalau ada rezeki lebih kita bersama-sama bantu ulama agar pembinaan kepada umat bisa konsentrasi dengan ikhlas. Kalau nunggu ulama minta kepada umara, bisa membuat ulama menjadi tidak terhormat, sementara umara wajib hukumnya membantu ulama karena mereka fisabilila,” tutur Sumarsono,

Oleh karena itu, Ia meminta kepada semua unsur yang tergabung dalam Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, terutama yang duduk di kursi DPRD agar bersinergi bersama para ulama untuk memberikan pembinaan kepada rakyat.

“Dalam hal ini DPRD Lamteng harus ikut andil bagaimana ulama dan umara duduk berdampingan. Tidak perlu ulama meminta kepada umara, dan tidak perlu umara memberi dengan syarat aneh-aneh. Ini kewajiban umara membina ulama untuk membina umat atau rakyat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono juga memberikan edukasi kepada yang lain agar dapat bersama-sama membina rakyat bersama ulama.

“Berbagi dimasa pandemi saat ini tentunya sangat diharapkan masyarakat. Saya memberi sesuai kemampuan. Jangan sampai ulama mengantarkan proposal kepada umara. Mari kita mengurus ulama dengan baik dan bersinergi. Sehingga terwujudnya moral baik untuk kesejahteraan bersama. Satu untuk semua, semua untuk satu,” ungkapnya.

Aksi sosial Ketua DPRD Lamteng dalam momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-76 ini disambut baik Kiai Muhamad Nurhadi, Pengasuh Majelis Morotil Qur’an Darusalam Kampung Mujirahayu.

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuannya. Mudahan-mudahan bermanfaat dan bisa kami gunakan dengan baik. Kami doakan semoga bapak Sumarsono beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan umur panjang, dilimpahkan rezekinya, serta dapat mengemban amanah jabatan lebih baik lagi,” harapnya. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }