Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Tim Gabungan di Bakauheni Kembali Amankan Ratusan Satwa Jenis Burung

50
×

Tim Gabungan di Bakauheni Kembali Amankan Ratusan Satwa Jenis Burung

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Tim operasi gabungan di Pelabuhan Bakauheni yang terdiri dari Karantina Pertanian Lampung dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) kembali mengamankan berbagai jenis burung yang tidak dilengkapi dengan dokumen persyaratan dari daerah asal, Minggu (22/08/2021).

Akhir Santoso selaku Subkoordinator Karantina Hewan menjelaskan, berbagai jenis burung yang diangkut menggunakan bus antar provinsi dari Jambi tujuan Kalideres Jakarta Barat ini terdiri dari 3 box atau keranjang dan 8 buah kardus kecil, yang berisikan 81 ekor burung Jalak Kebo dan 30 ekor burung Pleci, sehingga total keseluruhannya berjumlah 111 ekor, terangnya.

Saat ini ratusan ekor burung tersebut masih diamankan di Kantor Karantina Pertanian Wilayah Kerja Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengujian laboratorium, ujarnya lagi.

Terhadap pelaku tersebut berpotensi melanggar UU No. 21 Tahun 2019 Tentang Karantina Hewan Ikan dan Tumbuhan pada pasal 88 huruf (a) dan (c) dengan ancaman pidana pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun dan pidana denda paling banyak dua miliar rupiah, pungkas Akhir Santoso. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }