Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Kepala KSOP Kelas I Panjang Bandar Lampung Buka FGD Evaluasi Kinerja Operasional TERSUS dan TUKS

96
×

Kepala KSOP Kelas I Panjang Bandar Lampung Buka FGD Evaluasi Kinerja Operasional TERSUS dan TUKS

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Kementerian Perhubungan melalui UPT setempat yaitu KSOP Kelas I Panjang menggelar kegiatan Focus Group Discussion Evaluasi Kinerja Operasional TERSUS dan TUKS.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang Bandar Lampung Capt. Hendri Ginting membuka secara langsung kegiatan Focus Group Discussion Evaluasi Kinerja Operasional TERSUS dan TUKS.

Kegiatan yang bertemakan ” Melalui FGD Kita Tingkatkan Kinerja TERSUS dan TUKS Menuju Era Industri 4.0″ bertempat di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Kamis (21/10/2021) dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Hadir pada kegiatan tersebut
Direktur Kepelabuhanan Ditjen Hubla, Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Ditjen Hubla, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tg. Priok, GM. PT. Pelindo (Persero) Cabang Panjang, Ketua DPC INSA Panjang, Ketua APBMI Lampung, Ketua DPW ALFI/ ILFA Lampung, para pejabat struktural Kantor KSOP Kelas I Panjang, para narasumber baik yang hadir secara fisik maupun virtual, dan para Peserta FGD dari masing-masing Tersus dan TUKS di Wilayah Pelabuhan Panjang.

Dalam sambutannya Kepala KSOP Kelas l Panjang Bandar Lampung Capt. Hendri Ginting mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia sejak tahun 2019 hingga saat ini tentunya memberi dampak yang cukup berat bagi masyarakat, diantaranya adalah isu Perekonomian dan Ketahanan Pangan di berbagai daerah, khususnya di Provinsi Lampung dimana Pelabuhan kita menjadi pintu utama jalur perekonomian di Pulau Sumatera dari sektor Pelayaran, terangnya.

Untuk itu Kementerian Perhubungan melalui UPT setempat yaitu KSOP Kelas I Panjang terus berusaha melakukan upaya-upaya terkait pelayanan sektor pelayaran baik dari sisi Keselamatan, Keamanan, dan tentunya tidak menyampingkan Aspek Perlindungan Maritim dalam Proses mewujudkan kelancaran arus logistik nasional guna menunjang Perekonomian Provinsi Lampung, papar Hendri Ginting.

Pada kesempatan ini Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Panjang menyelenggarakan Kegiatan Focus Group Discussion Evaluasi Kinerja Kegiatan Operasional TERSUS dan TUKS di Pelabuhan Panjang yang akan dilaksanakan selama satu hari, guna menyamakan persepsi kita sebagai insan maritim untuk meningkatkan Pelayanan Jasa di sektor Pelayaran, mewujudkan Pelayaran yang berkomitmen dengan Keselamatan, Keamanan dan Perlindungan Maritim, tuturnya lagi.

Untuk itu, kami mengharapkan adanya sinergi dan Kerjasama yang baik dari Stakeholder pemegang usaha kepelabuhanan di wilayah kerja Pelabuhan Panjang dengan memberikan dukungan dan saran untuk kita semua dalam acara yang singkat ini, untuk kedepannya memberikan pelayanan lebih baik lagi bagi masyarakat dan pengguna jasa kepelabuhanan, sehingga masyarakat dan pengguna jasa kepelabuhanan benar-benar merasakan manfaat yang nyata dari kegiatan ini, tandas Hendri Ginting.

Semoga hasil dari kegiatan ini akan menjadi acuan dalam pelaksanaan operasional kepelabuhanan baik bagi TERSUS maupun TUKS untuk menghadapi Era Industri 4.0, harapnya. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }