Example 728x250
HeadlineHukumPesisir Barat

Polres Pesibar Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih 2023

43
×

Polres Pesibar Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih 2023

Sebarkan artikel ini

KARYA NASIONAL, Pesisir Barat – Polres Pesisir Barat (Pesibar) melaksanakan pengamanan peringatan Wafat Isa Almasih di beberapa gereja umat Nasrani di wilayah hukum Polres setempat, Jumat (7/4/2023).

Wakapolres Peibar Kompol Rafli Yusuf Nugraha yang memimpin kegiatan itu bersama jajarannya melakukan pengamanan dan   memantau langsung proses kegiatan yang dilakukan umat Nasrani di rumah ibadah.

Pelaksanaan pengamanan oleh Polres Pesibar dalam peringatan Wafat Isa Almasih di rumah ibadah Stasi St Paulus, Pekon Sumber Agung, Kecamatan Ngambur dan rumah ibadah GPIB Way Handop, Pekon Marang, Kecamata Pesisir Selatan.

“Kehadiran polisi di tempat ibadah ini untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar.  Sudah seharusnya keamanan serta kenyamanan mereka pada saat melaksanakan ibadah menjadi tugas kami untuk melakukan pengamanan, sesuai dengan tugas pokok kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Rafli.

Dia menambahkan atas perintah Kapolres Pesisir Barat pihaknya menempatkan beberapa personel baik Polres maupun Polsek jajaran melakukan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wiliyah hukum Polres Pesisir Barat.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, dirinya melakukan pengecekan langsung ke lokasi untuk memastikan personel melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut sehingga umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dapat khusyuk dan tenang menjalankannya.

Rafli menambahkan pengamanan itu merupakan wujud negara hadir dan upaya preventif aksi intoleransi, serta menjamin kebebasan beragama bagi siapapun masyarakat yang meyakininya.

“Kehadiran polisi di tempat ibadah saat pelaksanaan peringatan juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan juga memberikan rasa aman serta nyaman untuk para jemaat,” katanya. (Rikki)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }