Example 728x250
Berita PilihanPesisir Barat

Pemerintah Pekon Pemerihan Salurkan BLT-DD Tahap 1 untuk 19 KPM

43
×

Pemerintah Pekon Pemerihan Salurkan BLT-DD Tahap 1 untuk 19 KPM

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Pemerintah Pekon Pemerihan, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 Tahun 2023, Rabu (19/04/2023).

Penyerahan BLT-DD itu dipusatkan di Aula Pekon setempat serta diberikan kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan besaran Rp.900 ribu.

Dalam sambutannya Peratin (Kepala Desa) Pemerihan Dahril mengatakan, pihaknya memberikan BLT-DD tahap 1 tiga bulan sekaligus yakni januari, Febuari dan Maret sebesar Rp. 900.000.

Peratin Pemerihan Dahril berharap, dengan dibagikannya BLT-DD tahap 1 ini, kiranya dapat membantu meringankan beban ekonomi warga.

”Jadi untuk warga masyarakat penerima BLT-DD, kiranya dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, belanjakanlah untuk keperluan sehari-hari,” pintanya.

Sementara, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang enggan dituliskan namanya mengaku, dirinya merasa sangat terbantu dengan program BLT-DD dari pemerintah pusat, sebab adanya program tersebut masyarakat ekonomi lemah sangat tertolong.

“Terimakasih untuk Pemerintah Pusat , dan Pemerintah Pekon yang sudah membantu kami dengan program BLT-DD, ini yang sangat membantu,” terangnya.

Pantauan wartawan, penyaluran BLT-DD Tahap 1 Pekon pemerihan berlangsung tertib dan lancar.

Turut hadir diacara tersebut, Camat Krui Selatan, Tenaga ahli, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LHP, Pendamping Desa dan Tokoh Masyarakat. (Rikki)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }