Example 728x250
Headline

Dinas Kesehatan Pesibar Hadiri Rakerkesda Pemrov Lampung

39
×

Dinas Kesehatan Pesibar Hadiri Rakerkesda Pemrov Lampung

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tedi Zadmiko, menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) Provinsi Lampung Tahun 2023 yang di selenggarakan oleh Dinkes Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Senin (03/07/2023).

Kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah Lampung Tahun 2023 yang bertemakan “Penguatan Implementasi Kebijakan Transformasi Sistem Kesehatan untuk Mengoptimalkan dan Mempercepat Pembangunan Kesehatan di Provinsi Lampung” dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 03 sampai 04 Juli 2023.

Rakerkesda yang dihadiri oleh Bupati/Walikota, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten/Kota dan para Kepala Puskesmas se-Provinsi Lampung dibuka secara langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam pembukaan rapat kerja kesehatan itu, Gubernur Arinal mengajak seluruh tenaga kesehatan dan stakeholder lainnya yang ada di Provinsi Lampung agar mengoptimalkan sinergi dalam meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan untuk mewujudkan Lampung Sehat Berjaya.

Arinal mendorong tiga upaya penting untuk mewujudkan tujuan tersebut, yaitu mendorong Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), memperkuat peranan Puskesmas dan memperbaiki kualitas layanan Puskesmas dan mendorong peningkatan kualitas pelayanan Rumah Sakit.

Di sela-sela kegiatan Kadiskes Pesibar Tedi Zadmiko mengatakan, dalam kegiatan Rakerkesda Provinsi Lampung tahun 2023 ini dari kabupaten Pesisir Barat yang mengikuti kegiatan ini yaitu Kasubag Bina Program dan Perencanaan Dinas Kesehatan Guritno, Direktur RS KH Muhammad Thohir dan seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Pesibar.

“Beberapa materi yang akan didiskusikan pada Rakerkesda ini antara lain tentang enam pilar penopang transformasi sistem kesehatan, sosialisasi dan informasi kebijakan pembangunan kesehatan di daerah dan identifikasi masalah daerah masing-masing terkait transformasi kesehatan,” terang Tedi.

Di agenda kegiatan ini juga, lanjut Tedi, rencananya akan menyusun dokumen kesepakatan untuk rencana tindak lanjut hasil pembahasan Rakerkesnas 2023 dalam upaya penyelesaian permasalahan atau kendala dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan serta sebagai dasar penyusunan Rencana Strategis (Renstra) 2024-2029.

Tedi Zadmiko berharap dengan rapat kerja ini dapat digunakan untuk mengumpulkan masukan dari berbagai pihak, terkait implementasi percepatan transformasi kesehatan dan merencanakan kegiatan kesehatan yang lebih baik, khususnya implementasi percepatan transformasi kesehatan dan perencanaan kegiatan kesehatan di Kabupaten Pesisir Barat. (Rikki)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }