Example 728x250
DaerahWay Kanan

Pelantikan 118 Calon Kakam Terpilih

51
×

Pelantikan 118 Calon Kakam Terpilih

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Bertempat di Gedung Serba Guna-(GSG) pemkab Way kanan, Sebanyak 118 Calon Kakamp terpilih berkumpul dalam acara kegiatan pengesahan menjadi kepala kampung (dilantik).

Setelah melewati lika-liku ketatnya persaingan dalam melaksanakan Pesta Rakyat pada 10 Mei 2023 Yang lalu dimana Kompetisi dari rakyat dan untuk rakyat yang di ikuti sebanyak 353 Calon Kepala Kampung dari 118 Kampung se-Kabupaten Way Kanan Hari ini para pemenang kompetisi tersebut di sahkan.Kamis 06/07/2023.

Dari sekian banyak peserta pilkamp serentak di Bulan Mei lalu, terpilh pemenang yang di anggap cakap dalam memimpin Kampung Mereka masing masing,yang semula 353 peserta kini jelas pemenang hanya 118 dan akan disahkan hari ini (dilantik). Di lain sisi tentunya dari 118 orang calon Kakamp Tepilih, Dengan rasa duka yang mendalam harus mewarnai suka cita hari ini, di karenakan satu diantara mereka harus terlebih dahulu Pulang menghadap Sang Pencipta lebih dulu, Tampa merasakan kebahagia’an saat di dilantik menjadi Kakamp.

Tentunya kebahagia’an hari ini tidaklah lengkap tampa hadirnya satu diantara 118 pemenang Calon Kakamp terpilih, namun tentunya perjuangan beliau (Zulkarnain) Kakam Terpilih Bumi Harjo Takkan sia-sia karena dari 5 peserta Pilkakam Bumi Harjo dia, dengan nomor urut 5 dan berhasil memperoleh suara sebanyak 670, dan dinyatakan sebagai pemenang kakamp Bumi Harjo , yang di Lantik pada hari ini.

Ixuan Ahmadi Kadis PMK saat di konfirmasi oleh awak Media membenarkan bahwa benar dari 118 pemenang pilkamp, hari ini satu diantaranya tidak dapat hadir dan kami mendapatkan berita ini langsung oleh Camat Buay Bahuga Raminto sekiranya pukul 14.30 Wib kemarin.
“Ya benar diantara 118, Calon Kakamp terpilih Beliau Almarhum, (Zulkarnain) meninggal di (RSUD ZAPA) pada pukul 14:30 WIB kemarin hal itu di sampai kan oleh Raminto Camat Buay Bahuga. tentunya ini membuat kami terkejut, Dalam hal ini bagaimana mekanismenya nanti terkait berita ini kami berkoordinasi dengan Kemendgri.”sebutnya.
Kemudian Saya atas nama pribadi dan jajaran dari PMK turut Berduka atas kepergian salah satu Kakamp terpilih Bumi Harjo yaitu Sdr Zurkarnain/udin bin bibur,Semoga husnul Khotimah, diampuni segala dosanya.”pungkasnya.

Terpisah Sekda Way Kanan Saipul,S.Sos,M.I.P saat di hubungi awak media menyampaikan,”saya atas nama pribadi, jajaran dan atas nama pemerintah Kabupaten Way Kanan menyampaikan ucapan turut Berduka Cita atas meninggalnya Bapak Zulkarnain selaku pemenang pilkam Bumi Harjo.Semoga husnul khotimah,dan keluarganya yang di tinggalkan diberi keselamatan,kesehatan dan ketabahan Aamiin Yra.kemudian Mengenai Mekanismenya untuk Kampung Bumi Harjo Masih kita Koordinasiakan tapi kalau menurut ketentuan ditunjuk Pj sampai ada jadwal pilkam kembali,”jelas Sekda. (Hifni)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }