Example 728x250
AdvertorialLampung Tengah

Bunda Literasi Lamteng Pimpin Rapat Persiapan Gebyar Indonesia Membaca

595
×

Bunda Literasi Lamteng Pimpin Rapat Persiapan Gebyar Indonesia Membaca

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TENGAH – Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah, Hj. Mardiana Musa Ahmad, memimpin rapat persiapan Gebyar Indonesia Membaca dengan tema “Membaca itu Sehat, Menulis itu Hebat”. Acara ini rencananya akan diadakan pada 27 Juni 2024 di Ruang Nunyai Komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah.

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P., Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dr. Chandra Puasati, S.Pd., M.Pd., Kadis Perpustakaan dan Arsip Marwin Bastari, OPD terkait, dan Panitia Gebyar.

Dalam sambutannya, Bunda Literasi menyampaikan bahwa kegiatan Gebyar Indonesia Membaca bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya membaca dan menulis sebagai bagian dari Gerakan Membaca 30 menit setiap hari dalam keluarga yang telah dicanangkan oleh Bupati Lampung Tengah pada 8 Agustus 2022.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Bunda Literasi Gebyar Inovasi Indonesia Membaca “Membaca itu Sehat, Menulis itu Hebat” yang telah dilaksanakan di 14 Kecamatan,” ujarnya.

Acara Gebyar Indonesia Membaca akan dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Bapak Nurhadi Saputra, S.Sos., M.Sc., Narasumber Membaca Nyaring Ibu Dwi Renya Roosaria dan Ibu Sadariah Ariningrum Pustakawan Perpustakaan Nasional RI, dan Narasumber Menulis Buku secara Cepat Bapak Bachtiar Adnan Kesuma.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Lampung Tengah dapat semakin meningkatkan minat baca dan tulisnya, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini. (ADV)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }