Example 728x250
Pesisir BaratPolitik

Bawaslu Pesisir Barat Gelar Deklarasi Pilkada Damai

695
×

Bawaslu Pesisir Barat Gelar Deklarasi Pilkada Damai

Sebarkan artikel ini
KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesisir Barat menggelar Deklarasi Pilkada damai, di Lapangan Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (24/09/2024).
Ketua Bawaslu Pesisir Barat, Abd Kodrat S, S.H.,M.H., menyampaikan kepada masyarakat dan elemen yang hadir, agar deklarasi damai tersebut dijadikan komitmen yang harus ditaati bersama.
Sehingga pada pelaksanaan Pemilu Kada mendatang, benar-benar berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk kabupaten Pesisir Barat.
“Jangan berhenti hanya pada acara seremonialnya. Namun siapapun harus memegang komitmen ini. Komitmen untuk menjalankan deklarasi damai ini pada Pemilu 2024 mendatang. Jika komitmen ini dipegang dengan sungguh-sungguh, saya yakin Pemilu mendatang di Kabupaten Pesisir Barat akan berjalan dengan lancar,” ucap ABD Kodrat.
Sementara, anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Imam Bukhori, menyampaikan bahwa deklarasi Pemilu damai merupakan sebuah komitmen seluruh elemen masyarakat dalam menunjukan kedewasaan berpolitik maupun berdemokrasi.
Jika bercermin pada pesta demokrasi yang telah berkali-kali kita laksanakan, saya meyakini pula tahapan Pemilu 2024 mendatang akan terselenggara dengan baik dan sukses.
Hal senada juga disampaikan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal agar pihaknya menilai selama ini kepedulian masyarakat khususnya di Pesisir Barat masih tergolong rendah.
“Peran mansyarakat masih sangat minim. Jika ada pelanggaran dan tidak ditindak pasti akan mempengaruhi kualitas Pemilu Kada. Dengan demikian secara otomatis pemimpin terpilih tidak berkualitas. Laporkan jika ada hal yang bisa dikatakan suatu pelanggaran,” tegas bupati.
Dalam deklarasi tersebut selain membaca deklarasi juga ditandatangani Fakta integritas bersama oleh masing-masing Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, serta para Forkopimda.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu, Dedi Irawan dan Irawan Topani, (Berani) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua, Septi Heri Agusnaeni dan Ade Abdul Rochim (Setia) dan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut tiga, N Lingga Kesuma dan Erlina (Berlian), anggota DPRD Pesisir Barat dari fraksi Nasdem, Lioni Azka, serta seluruh LO dan partai pengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat.
Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }