Example 728x250
DaerahPesisir Barat

Pemerintahan Pekon Bumi Waras Gelar Musrenbangdes 2025

728
×

Pemerintahan Pekon Bumi Waras Gelar Musrenbangdes 2025

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Pekon Bumi Waras Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2025 di Balai Pekon setempat, Kamis (10/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Way Krui, Peratin, LHP, LPMP, Linmas, Pendamping Desa, serta para perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan adat, PKK dan Karang Taruna.

Disampaikan Peratin Bumi Waras, Belly Respati bahwa kegiatan Musrenbangdes tersebut cukup penting untuk dilakukan mengingat untuk Menyerap informasi, masukan dari masyarakat tentang rencana Pembangunan Pekon kedepannya.

“Untuk itu setiap peserta rapat mempunyai hak bicara menyampaikan ide, gagasan, keinginan tentang rencana pembangunan Pekon baik Fisik maupun non Fisik.
Semua usulan itu akan disesuaikan dgn kebijakan prioritas Dana Desa tahun 2025 oleh kementerian Pedesaan,” ungkapnya.

Adapun poin-poin yang disampaikan dalam Musrenbangdes tersebut yakni, usulan pembangunan irigasi persawahan dan melanjutkan pembangunan rabat beton jalan usaha tani.

“Serta banyak yang lain usul-usulan masyarakat yang semua usulan itu sudah diterima dan dicatat, serta akan dibahas lebih lanjut oleh Peratin, LHP, LPM dan pendamping Desa,” pungkas Belly Respati.

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }