Example 728x250
Headline NewsMetroPolitik

Jelang Debat, Tim Mubaraq Siapkan Materi Pelayanan Masyarakat

24
×

Jelang Debat, Tim Mubaraq Siapkan Materi Pelayanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Tim Pemenangan Metro Bersama Bambang-Rafieq (Mubaraq) akan fokus ke pelayanan masyarakat Metro pada debat kandidat Calon Wali Kota (Cawakot) yang dijadwalkan berlangsung pada hari Rabu (23/10/2024).

Ketua Tim Pemenangan Mubaraq, Rudi Hartono melalui Sekretaris Tim Pemenangan, Fahmi Anwar mengatakan, Cawakot Bambang Iman Santoso akan fokus ke isu pelayanan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pada debat pertama kali ini.

Ia menambahkan, masih banyak problematika permasalahan masyarakat yang perlu dibahas pada debat kandidat besok.

“Kami akan fokuskan debat besok itu perihal pelayanan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang selama 5 tahun belakangan ini masih kurang menjangkau seluruh elemen masyarakat,” kata dia saat ditemui awak media di Posko Pemenangan 1, Jalan Sukarno-Hatta Metro Selatan, Selasa (22/10/2024).

“Seperti tenaga sosial masyarakat seperti kader posyandu, Linmas, juru kunci makan, dan lainnya yang insentifnya dinilai kurang layak, itu yang akan jadi fokus kita,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Fahmi menerangkan sejumlah hal lain yang menjadi fokus Mubaraq pada debat mendatang. Salah satunya ialah pariwisata Metro yang dinilai mangkrak.

“Banyak dari fasilitas pariwisata atau tempat rekreasi di Metro yang mangkrak. Seperti Bumi Perkemahan, dan Capit Urang. Pelayanan kepada masyarakat juga tentu harus memperhatikan lokasi-lokasi wisata juga. Jadi fokus pembangunan itu juga tidak hanya di Metro Pusat atau Metro Timur saja, ke wilayah lainnya juga harus diperhatikan,” terangnya.

Ditanya terkait busana yang akan dikenakan Mubaraq pada debat nanti, Fahmi menyebut Cawakot Bambang akan mengenakan pakaian yang menggambarkan kebhinekaan.

“Pakaiannya yang menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika, jadi merangkul semua pihak, dan tidak menggambarkan satu golongan saja,” pungkasnya.

Terpisah, Koordinator panitia Pelaksana Debat Kandidat Cawakot Metro, Arif Surakhman menerangkan sejumlah persiapan debat kandidat yang telah terkondisikan dengan baik.

“Mengenai persiapan, loading alat sudah mulai berjalan untuk live, sound, videotron. Kira-kira sudah berjalan 70 persen. Berdasarkan permintaan paslon, tamu itu terpaksa 200 orang,” bebernya.

“Standarnya tamu itu 100 sampai 150 orang, tapi karena supaya lebih mensertakan pendukung dan LO Paslon, automatis jumlah tamu membengkak,” sambungnya.

Ia menambahkan, persiapan akhir akan dilakukan pada Rabu (23/10/2024). Arif menyebut, pihak yang diperbolehkan masuk ke dalam lokasi debat hanya yang memiliki nametag atau tanda pengenal dari panitia.

“Masalah persiapan, fix persiapan final itu di hari rabu jam 13.00 WIB siang. Di situ kami memastikan semua persiapan, dan kekurangan bisa tercatat dengan baik. Jadi acara dimulai pukul 18.00 WIB, tamu diundang akan disematkan nametag,” ungkapnya.

“Yang tidak punya nametag tidak diperkenankan masuk ke area. Kemudian teknis pelaksanaan jam 19.00 WIB acara dimulai, kami berharap sebelum jam 22.00 WIB sudah berakhir,” tandasnya. (Red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }