Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Loekman Akan Libatkan KWT Kembangkan Sektor Pertanian

50
×

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Loekman Akan Libatkan KWT Kembangkan Sektor Pertanian

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah akan melibatkan kaum perempuan yang tergabung dalam wadah Kelompok Wanita Tani (KWT), untuk mengembangkan sektor pertanian yang ada di Bumi Beguai Jejamo Wawai.

Hal ini diungkapkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, saat melakukan pertemuan dengan Kelompok Wanita Tani Kecamatan Anak Ratu Aji, di Balai Kampung Sri Mulyo, Rabu 6 Februari 2019.

“Petani dan pemerintah daerah harus bekerjasama. Sehingga kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan pemerintah dapat tercapai,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah ini.

Bupati Gotong Royong ini juga meminta masyarakat petani untuk menjadi pengusaha kreatif, yaitu merubah kebiasaan mengelola pertanian dengan cara lama untuk di tinggalkan, dan diganti dengan cara modern agar lebih menghasilkan.

“Melalui wadah Kelompok Wanita Tani inilah kita harus belajar menjadi petani yang maju dan berhasil, bukan lagi menjadi buruh tani. Karena dengan wadah KWT tentunya akan memberikan andil yang luar biasa terutama dari kinerja para pengurus dan anggotanya,” ungkap Loekman.

Ditambahkannya, untuk merealisasikan program pro rakyat tersebut, Pemkab Lampung Tengah akan berusaha memberikan Pembinaan-pembinaan terhadap KWT supaya berkembang menjadi kelompok usaha tani yang mandiri. Selanjutnya mereka akan diarahkan untuk bisa mengelola setiap tingkatan industri tani.

“Kelompok tani di satu desa atau kecamatan yang tergabung dalam wadah KWT akan diarahkan menjadi lembaga ekonomi petani yang maju dan mandiri. Sehingga apa yang di Cita- citakan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi dan terealisasi.” pungkanya. (Rendra)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }