Example 728x250
Lampung Tengah

Wabup Loekman Kukuhkan DRD Lampung Tengah

58
×

Wabup Loekman Kukuhkan DRD Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah_ Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengukuhkan Dewan Rised Daerah (DRD) Kabupaten Lampung Tengah, di Lantai 4 Aula pertemuan Pemkab Lampung Tengah, Kamis 28 Juni 2018.

Pengukuhan DRD Lampung Tengah juga turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli bupati, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Drs.I Gusti Nyoman Suryana melaporkan tujuan di bentuknya dewan rised daerah ini guna meningkatkan koordinasi maupun konsultasi kebijakan publik yang nantinya di ajukan ke pemerintah daerah lebih lanjut.

I Gusti menjelaskan, sebanyak 12 orang anggota DRD Lampung Tengah di kukuhkan dan dilantik langsung oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Adapun Ketua DRD terpilih yakni Dr. Anshori Djausal.

“Anggota DRD yang dilantik ini berasal dari berbagai latar belakang yang telah mempunyai pengalaman di bidangnya masing-masing, yang kedepannya di minta untuk membantu kinerja dari Pemerintah Daerah untuk Kemajuan Lampung Tengah, serta menjawab segala persoalan di masyarakat,”terangnya.

Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menegaskan, bahwa salah- satu tugas DRD adalah menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Loekman menyatakan, riset penting dalam membangun sebuah bangsa, sehingga diharapkan anggota DRD yang baru dilantik dapat mempersiapkan arah dan prioritas program riset maupun teknologi daerah dalam rangka mendukung pemerintahan di Lampung Tengah.

“Saya berharap kedepan DRD Lampung Tengah akan bekerja keras lagi dalam melakukan berbagai riset yang dapat digunakan dalam membantu pembangunan di lampung Tengah, dan yang paling terpenting adalah memperkuat peran DRD dalam membuat berbagai riset dan inovasi yang dapat digunakan untuk membangun masyarakat di Lampung Tengah,”ungkapnya.

Loekman juga meminta kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Tengah agar dapat bersinergi dengan seluruh anggota DRD yang baru saja di kukuhkan.

“Bangun kerjasama dengan DRD dalam membangun Lampung Tengah. Dengan harapan kedepan dapat menyatu dalam pelaksanaan tugas masing-masing OPD.”tegas orang nomor dua di kabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

(Rendra)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }