Example 728x250
Tulang Bawang

Instruksi Kapolres Tutup Organ Tunggal Lewat Tengah Malam

43
×

Instruksi Kapolres Tutup Organ Tunggal Lewat Tengah Malam

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM,Tulang Bawang_ Setiap hiburan orgen tunggal lewat tengah malam akan dibubarkan oleh Polres Tulangbawang.

Kebijakan ini diambil menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait maraknya orgen tunggal dijadikan ajang pesta minuman keras dan penyalahgunaan narkoba.

Kepastian hal ini diungkapkan Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto, SIK, M.Si, beberapa waktu yang lalu.” Saya sudah perintahkan semua polsek membubarkan orgen tunggal pukul 01:00 WIB. Ini perlu untuk menciptakan keyamanan dan keamanan warga,”ungkap Raswanto.

Selain itu, dia juga berencana dalam waktu dekat mengajak tokoh masyarakat dan tokoh adat menyarankan Pemkab Tulangbawang Barat agar membuat Peraturan Daerah (Perda), sehingga pemberian ijin keramaian Polri dapat mengawasi Iebih kuat.

“Insyallah setelah upacara HUT Bhayangkara Ke-72, Rabu (11/07/2018). Minggu depan akan kami undang yang berkopeten untuk membuat kesepakatan bersama tentang perda izin keramaian,”imbuhnya.

Jika pemkab tidak menyetujui perlunya dibuatkan atau direvisinya perda izin keremaian, Raswanto mengaku terpaksa akan mengadakan rapat dengan ormas untuk menentukan giat jam malam yang dilakukan masyarakat sekitar dan Polri.

“Sehingga nantinya diharapkan masyarakat bersama polri yang menegur hiburan orgen tunggal yang masih beroperasi hingga Iewat tengah malam,”tegasnya.

(Hartawan)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }