Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Lapas Gunung Sugih Terima Bantuan Tong Sampah dari Pemkab Lamteng

55
×

Lapas Gunung Sugih Terima Bantuan Tong Sampah dari Pemkab Lamteng

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Dalam mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang bersih dan sehat, Pemerintah Kabupaten  Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) memberikan bantuan sejumlah tong sampah kepada Lapas Gunung Sugih.

Ini merupakan upaya serius untuk mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh sampah. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani menerima bantuan di Area Lapas, Jum’at (15/03/2019).

Tong sampah tersebut diterima langsung oleh Kepala Lapas Gunung Sugih disela-sela kegiatan donor darah yang berlangsung di aula kunjungan Lapas.

Syarpani menyampaikan bahwa kepedulian Pemkab Lamteng sangat luar biasa kepada Lapas Gunung Sugih yang notabene nya belum lama beroperasi.

“Beberapa waktu lalu, kita mendapat mobil sampah dan sekarang tong sampahnya”, katanya

Menurut Syarpani, dukungan Pemkab Lamteng khususnya Dinas Lingkungan Hidup sejalan dengan kegiatan-kegiatan yang tengah dijalankan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 yang salah satunya adalah terkait kebersihan Lapas.

“Kami saat ini sedang berbenah terkait kebersihan Lapas, dan ada lomba kebersihan Lapas se-Indonesia, dan disaat yang tepat Pemda memiliki tujuan yang sama dengan memberikan bantuan tong sampah”, ujarnya

Dilain pihak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Tengah, Genta Surimuda akan berupaya untuk menambal hal-hal yang belum tersedia terkait kebersihan didalam Lapas.

“Kami siap kapanpun Lapas membutuhkan, dan kami akan segera menindaklanjuti nya. Sinergitas yang telah dijalin oleh Bupati, kami akan follow up”, tegasnya. (Rendra)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }