Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

KPRI Betik Gawi Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Gelar Rapat Anggota RAT

77
×

KPRI Betik Gawi Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Gelar Rapat Anggota RAT

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung, _ Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Betik Gawi Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Rabu (27/3) di Gedung Wanita.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bandar Lampung Herman HN menyampaikan agar KPRI Betik Gawi dapat lebih mensejahterahkan anggotanya.

“Kita harapkan koperasi ini lebih bagus lagi dan lebih besar lagi agar dapat mensejahterahkan para anggotanya,” katanya.

Ia mengharapkan agar KPRI Betik Gawi dapat memperluas jangkauan pinjamannya agar keuntungannya juga besar sehingga program-program seperti mengumrohkan, menghajikan dan memberikan biaya pendidikan dan lainya bisa berjalan dengan lancar dan lebih banyak lagi anggota mereka yang mendapatkan program tersebut.

“Agar lebih besar lagi keuntungannya jangan hanya anggotanya saja yang diberikan pinjaman tapi semua orang boleh meminjam di sini asalkan dia PNS dan bunganya kecil,” ujarnya.

Pada acara tersebut, Walikota pun berkesempatan untuk mengundi umroh bagi para anggota KPRI Betik Gawi untuk berangkat tahun 2022 mendatang, dimana diundi sebanyak lima guru yang beruntung berangkat Umroh.

Sementara itu Ketua KPRI Betik Gawi Joko Purwanto mengatakan bahwa RAT ini merupakan kegiatan tahunan untuk melaporkan hasil kegiatan selama setahaun dan merencanakan program untuk tahun depan.

“Apa yang ingin dilakukan, program-program tahun depan direncanakan pada RAT ini,” katanya.

Ia menjelaskan, KPRI sejatinya hanya melayani pinjaman untuk para anggotanya yakni para guru Sekolah Dasar (SD) yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini berjumlah kurang lebih 1.900 orang.

Joko menyebutkan, saat ini pinjaman oleh para anggotanya sudah ada yang mencapai 50 juta dengan bunga yang bisa di bilang cukup rendah 1,75 persen.

“Bila anggota ingin meminjam di sini, mereka harus mendapat surat persetujuan dari kepala sekolah dan bendaharanya,” pungkasnya. (Helmi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }