Example 728x250
Tulang Bawang

Tingkatkan Siskamswakarsa, Win-Hendri Berikan Insentif Kepada Sejumlah Babinsa dan Bhabinkamtibmas

52
×

Tingkatkan Siskamswakarsa, Win-Hendri Berikan Insentif Kepada Sejumlah Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tulang Bawang_ Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Winarti-Hendriwansyah (Win-Hendri) terus melaksanakan Program pemberian insentif kepada para Bintara Desa (Babinsa) dan Bhayangkara PembinaKeamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas)

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparat dalam rangka pelaksanaan Siskamswakarsa, yakni menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Adapun dijelaskan, pemberian insentif bagi para pengayom masyarakat ini diharapkan semakin mampu menciptakan kerjasama antara aparat dan masyarakat dalam menjaga situasi yang aman, tentram dan tertib.

Dengan diberikannya insentif ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas disetiap kampung diwilayahnya diminta semakin giat memberikan laporan dan informasi kejadian yang berkaitan dengan masyarakat kepada Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Tekhnisnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerja melaporkan suatu kegiatan ataupun kejadian melalui media sosial, baik itu group Whatshaap, Email dan SMS kepada Sekretariat Siskamswakarsa Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH., menuturkan, bahwa insentif yang diberikan kepada para ujung tombak dan garda terdepan yang berhubungan dengan masyarakat secara langsung ini, tidak sebanding dengan jerih payah kinerja saat melaporkan, menjaga dan mengamankan Kabupaten Tulang Bawang.

Akan tetapi, insentif diharapkan dapat menjadi sebuah bentuk perhatian dan penghargaan atas kerja keras karena telah menjaga keamanan dan memelihara ketertiban serta selalu siap siaga mendeteksi guna pencegahan dini terhadap kondisi suatu wilayah, tutur Hj. Winarti.

Selain itu Hj. Winarti menambahkan, dengan demikian sinergisitas untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang terjalin dengan baik, karena keamanan dan ketertiban berjalan dengan kondusif, imbuhnya.(Hartawan).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }