Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Sambut Ramadhan, Petugas Gabungan Razia Tempat Hiburan dan Penginapan

120
×

Sambut Ramadhan, Petugas Gabungan Razia Tempat Hiburan dan Penginapan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG – Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan tahun 2019, sejumlah tempat hiburan dan penginapan di Kabupaten Tulang Bawang menjadi sasaran dalam giat razia oleh personil gabungan Satpol PP, TNI, dan Diskominfo, Kamis (2/5/2019) malam.

Kendati dalam giat yang menyasar penyakit masyarakat baik prostitusi, narkoba, dan miras itu belum di temukan hal yang menonjol, namun sejumlah wanita pemandu karaoke serta pengunjung menjadi sasaran pembinaan aparat.

Kabid Perda Satpol PP Kabupaten Tulang Bawang, Ardianto mengatakan, giat ini perintah langsung dari Bupati Tulang Bawang untuk pembinaan dan pengawasan, menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2019.

“Sesuai dengan instruksi bupati, selama bulan ramadhan pelaku usaha tidak boleh membuka tempat hiburan, dan hotel menerima tamu sembarangan yang disinyalir untuk berbuat mesum. Ini juga kita lakukan menindaklanjuti laporan masyarakat, kalau tempat-tempat hiburan di bulan ramadhan tetap beroperasi,” ujarnya.

Pembinaan serta pengawasan ini, lanjutnya, tidak hanya sampai disini. Pihaknya akan awasi terus selama bulan suci ramadhan. “Hasil razia malam ini kita hanya memberikan pembinaan, umpama tidak ada identitas berupa KTP mereka diberikan surat pernyataan. Apabila mereka melakukan pelanggaran lagi akan kita bawa tanpa ada toleransi,” tegasnya.

Ardianto mengatakan, sasaran giat pada malam hari ini di antaranya merazia, Star One, WB Citra Garden, JM, Pelangi, Hotel Nusantara dan Hotel Wisata.

“Namun tidak menutup kemungkinan tempat-tempat hiburan lainnya juga akan menjadi sasaran berikutnya. Tujuannya agar umat muslim dapat beribadah dengan khusuk di bulan suci ramadhan.” ungkapnya. (Hartawan)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }