Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Raih 10 Kursi, PDIP Kembali Nahkodai DPRD Tulang Bawang

71
×

Raih 10 Kursi, PDIP Kembali Nahkodai DPRD Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tulang Bawang _ Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tulang Bawang meraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif 2019. PDIP mendapatkan 10 kursi dengan jumlah lima incumben, dan lima orang wajah baru. Dengan suara tertinggi masih dikuasai Ketua DPRD Tulang Bawang, Sopi’i.

Hal itu terungkap berdasarkan pleno penghitungan suara dari hasil pemilu serentak pada tahun 2019 di KPU, di ruang rapat utama Pemda Tulang Bawang sejak Selasa, 30 April 2019 sampai dengan hari Selasa 07 Mei 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tulang Bawang Hj. Winarti SE.MH., merasa bangga atas keberhasilan seluruh kader dan simpatisan PDIP karena telah berhasil memperoleh 10 kursi di DPRD Tulang Bawang pada Pemilihan Legislatif 2019.

“Sebagai Ketua DPC PDIP Tulang Bawang, saya merasa bangga kepada kader yang telah berjuang sehingga mendapat peringkat pertama dengan jumlah 10 kursi untuk DPRD Kabupaten Tulang Bawang,” ungkap Bunda Winarti sapaan akrabnya.

Atas keberhasilan tersebut, rasa syukur dan ucapan terimakasih pun terucap dari seluruh masyarakat yang masih percaya pada PDIP, yang mana dari hasil Rapat pleno penghitungan suara oleh KPU telah selesai pada Selasa (07/05) sekitar pukul 23.40 Wib.

“Alhamdulilah lelah kami terobati. Sebenarnya sudah bisa kita syukuri hanya saja kita menunggu pleno penetapannya saja,” ucap Redi Santoni, Staf di sekertaiat PDIP Kabupaten Tulang Bawang.

Berikut daftar nama Lima kursi di duduki oleh wajah baru yaitu:

1. INES SEPTIA SAPUTRI
2. KETUT KASUB INDRA JAYA
3. KETUT SASPRIYANTO
4. UTOYO
5. MARJOKO

Sedangkan Lima caleg lainnya merupakan petahana diantaranya

1. SOPI’I AZHARI
2. HERI KOKO
3. SODRI
4. HARTONO
5. EDI SAPUTRA

Dalam Pileg 2019 di tingkat DPRD kabupaten Tulang Bawang , PDIP meraih kursi terbanyak dengan sepuluh kursi. Sedangkan urutan kedua diraih Partai Gerindra dengan sembilan kursi.

Dengan demikian, PDIP kembali nahkodai DPRD Kabupaten Tulang Bawang. Partai Gerindra mendapatkan posisi Wakil Ketua karena urutan kedua, sementara urutan ketiga ditempati PAN, dan Golkar mendapaurutan ke empat.

Terpisah, Holil yang mana di ketahui adalah petana yang kembali menduduki kursi parlemen yang di usung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) membenarkan bahwa hasil rapat pleno penghitungan suara di KPU Tulang Bawang telah selesai dilakukan.

“Ya mas, benar peringkat pertama PDIP memperoleh sepuluh kursi, Gerindra sembilan kursi. Alhamdulilah partai kita (PAN) memperoleh Tujuh kursi.” katanya. (Hartawan)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }