Example 728x250
Lain-Lain

Tembus 3 Juta, Concurrent Player PUBG Kalahkan DotA 2

303
×

Tembus 3 Juta, Concurrent Player PUBG Kalahkan DotA 2

Sebarkan artikel ini

ilustrasi game

Game Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) menjadi salah satu game terbaik di 2017. Game ini bahkan mampu meraih predikat sebagai game dengan jumlah pemain online bersamaan (concurrent player) terbanyak di Steam.

Menurut laporan per tanggal 29 Desember, total concurrent player PUBG mencapai 3.069.371. Torehan angka ini mengalahkan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ternama DotA 2.

Game besutan Valve itu, seperti dikutip detikINET dari Polygon, Selasa (2/1/2018), hanya sanggup meraih 1,29 juta concurrent player. Ketika PUBG menyentuh angka tiga juta, DotA 2 pada saat itu memiliki concurrent player di kisaran 700 ribu.

Game shooter Battle Royale ini memang tengah naik daun. Sejak dirilis Maret 2017, PUBG bahkan meraih predikat sebagai game yang paling banyak ditonton di Twitch.

Saat itu, concurrent player-nya masih sedikit. Sampai ketika September, pertama kalinya PUBG menyentuh angka satu juta untuk concurrent player. Banyak yang menyebut, faktor peningkatan ini disebabkan invasinya di China.

PUBG sendiri masuk dalam top 10 game teratas yang ada di Steam, bersama dengan game populer lainnya seperti Counter-Strike: Global Offensive dan DotA 2. Saking populernya, banyak pengembang lain yang ikut membuat game serupa, baik di PC maupun mobile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }