Example 728x250
Pesawaran

Budaya Asli, Anggota DPD Ini Menilai Keroncong Sebagai Media Pemersatu Indonesia

401
×

Budaya Asli, Anggota DPD Ini Menilai Keroncong Sebagai Media Pemersatu Indonesia

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, PESAWARAN— Lagu keroncong merupakan budaya asli dan sebagai media pemersatu Indonesia.

Hal itu dikatakan anggota DPD RI Anang Prihantoro saat menghadiri silaturahmi komunitas keroncong Indonesia (KOKI) Kabupaten Pesawaran, di Desa Bagelen, Selasa 9 Januari 2018.

“Walaupun saya tidak bisa nyanyi keroncong, tapi semua lagunya mempunyai makna yang dalam bagi Indonesia,”kata dia.

Menurut pria yang identik dengan caping (topi bambu) itu, keroncong mewakili aspirasi dari masyarakat, dimana lagu-lagunya memiliki kapasitas, integritas dan moralitas.

“Luar biasa tenyata saya bisa ketemu para tokoh sepuh, sayang sekali saya tidak bisa nyanyi. Kedepan saya ingin KOKI dapat melakukan konsolidasi dengan komunitas keroncong Lampung, sehingga dapat menjadi wadah silaturahmi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa seperti filosofi lagu lagu keroncong,”kata dia.

Sepakat dengan Anang, anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Aria Guna berharap keroncong dapat terus dijaga kelestariannya, sehingga tidak tergerus dengan lagu dan budaya asing.

“Saya pribadi sangat bangga, ternyata regenerasi keroncong di Pesawaran dapat dijaga, hal ini dibuktikan dengan adanya penyanyi keroncong cilik yang tidak kalah bagusnya dengan senior seniornya,”kata dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }