Example 728x250
Berita Pilihan

Kalapas Gunung Sugih Serahkan Closet Hasil Karya Napi

278
×

Kalapas Gunung Sugih Serahkan Closet Hasil Karya Napi

Sebarkan artikel ini

Kegiatan pembuatan closet oleh Narapidana lapas Gunung Sugih

KARYANASIONAL.COM, GUNUNGSUGIH_ Perilaku buang air besar sembarangan adalah perilaku tidak sehat, dengan membuang kotoran sembarangan di ladang, semak-semak, sungai atau area sembarang lainnya dan dibiarkan menyebar, mengkontaminasi lingkungan, tanah, air dan udara.

Menyikapi hal tersebut, Lapas telah melakukan kerjasama pembuatan Closet kerjasama dengan Puskesmas Gunung Sugih beberapa waktu lalu.

Lapas Gunung Sugih membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat Lampung Tengah khususnya Desa Buyut Udik, dimana lokasi lapas berdiri. Hal ini disampaikan Kepala Lapas Klas III Gunung Sugih, Syarpani saat penyerahan secara simbolis kepada Warga perwakilan Kampung Buyut Udik yang disaksikan langsung oleh Bupati Lampung Tengah, Hi. Mustafa di Aula Balai Adat Kampung Buyut Udik, Kec. Gunung Sugih. Kamis (1/1/2018).

“Tahap awal, kita produksi 109 buah Closet untuk wilayah Kecamatan Gunung Sugih. Kami berharap kedepan seluruh kecamatan memesan ke lapas untuk program ini”, ujar Putra Way Kanan penggemar pindang ikan ini.

Penggagas pesantren dalam lapas ini berharap agar para Pengusaha berinvestasi dalam lapas mengingat penghuni lapas merupakan tenaga kerja produktif.

“Pak Bupati dan seluruh masyarakat yang hadir, hari ini lapas mempunyai 617 penghuni yang produktif dan siap menerima pesanan pekerjaan. Bantu kami memberikan bekal hidup agar setelah bebas kelak mereka mempunyai skill sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dengan harapan tidak mengulangi tindak pidana lagi”, tutup alumnus Pasca Sarjana Magister Hukum UNPAD ini.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lampung Tengah, Mustafa memberikan apresiasi kepada Kalapas atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat.

“Terimakasih Pak Kalapas, kerjasama lainnya akan terus kita jalin demi produktifitas warga kami yang sedang menjalani pidana di dalam lapas” , tutur Bupati ronda ini.(Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }