Ribuan Pedagang Bandar Jaya Siap Menangkan Mustafa-Aja

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah_ Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) pasar Bandar Jaya Plaza (BJP) Lampung Tengah menyatakan dukungan nya untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Mustafa-Aja (Mustafa-Ahmad Jajuli) maju di Pilgub Lampung Juni 2018 mendatang.

Dukungan PKL kepada pasangan gubernur Lampung Mustafa-Aja periode 2019-2024 tersebut tertuang dalam surat pernyataan tertulis yang diserahkan kepada CV. Tiga Dara Agung selaku pengelola pedagang kaki lima pasar BJP, Senin (12/2/2018).

Salah satu pedagang kaki lima Ical (40) warga Bandar Jaya Timur menyatakan, sebanyak 500 PKL pasar BJP siap mendukung Mustafa-Aja maju dalam pencalonan gubernur Lampung 2019-2024.

“Kami siap menangkan pak Mustafa menjadi gubernur Lampung kedepan. Modal awal dukungan kita ada 500 suara. Kalau kita hitung keluarga dari para pedagang yang ada, saya pastikan suara untuk pak Mustafa mencapai ribuan suara,” ungkapnya.

Ditanya apakah alasan pedagang mendukung Mustafa maju di Pilgub Lampung, Ical menyatakan atas keberhasilan beliau memimpin Kabupaten Lampung Tengah. Ia menilai Mustafa sosok pemimpin yang mampu mengayomi masyarakat dan tidak pernah membedakan suku, agama, ras dan elemen apapun. Semua dirangkul beliau menjadi satu kesatuan yang mencerminkan ke-Bineka Tungkal Ika-an.

“Untuk meyakinkan dukungan kepada pak Mustafa, kami (PKL-red) nyatakan dukungan tertulis. Pernyataan tertulis ini telah kami serahkan kepada CV. Tiga Dara Agung selaku pengelola PKL. Kami harap dukungan ini bisa menghantarkan beliau (Mustafa-Aja) menjadi gubernur dan wakil gubernur Lampung kedepan,”ungkapnya.

Sementara Direktur CV. Tiga Dara Agung Abdul Razak mengatakan, bahwa dukungan ini tidak ada paksaan atau intervensi dari pihak manapun, piur dari hati nurani para pedagang.

“Seluruh PKL sudah menyerahkan semuanya ke kita. Rencananya nanti bakal ada pemberian dukungan secara simbolis ke DPD NasDem Lampung Tengah,”terangnya.

Razak mengatakan, rencananya pemberian dukungan akan dilakukan dalam minggu-minggu ini. Dukungan para pedagang diberikan atas dasar keberhasilan Mustafa dalam memimpin Kabupaten Lampung Tengah. Bupati Mustafa dinilai sosok pemimpin yang mampu mengayomi masyarakat kecil dan tidak pernah membedakan suku, agama, ras dan elemen apapun.

“Inilah alasan PKL dukung pak Mustafa. Pedagang ingin sosok pemimpin yang mampu menjadi pengayom masyarakat kecil. Dan Mustafa yang mereka percaya bisa mewujudkan provinsi Lampung lebih baik lagi kedepan,”pungkasnya.(rendra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.