Example 728x250
Lampung Tengah

Loekman Minta ASN Netral Dalam Pilgub Lampung

319
×

Loekman Minta ASN Netral Dalam Pilgub Lampung

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah_ Mengingat kondisi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah saat ini, Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyisoemarto mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), agar bersikap netral pada semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Lampung 2018.

“Terkait Pilgub Lampung, saya ingatkan seluruh PNS di Pemkab Lampung Tengah berlaku netral dan tidak ikut-ikutan dalam politik. Saya tidak menginginkan ASN di Lamteng bermasalah dengan hukum, gara-gara mendukung salah satu calon,”tegasnya.

Loekman juga memerintahkan jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah), melaksankan rapat koordinasi antar SKPD hari ini.”Semua Kepala Dinas dan Sekertaris dimasing-masing dinas wajib hadir dalam rapat koordinasi hari ini, Senin (19/2). Karena banyak hal yang akan kita Benahi dan di perbaiki untuk kelangsungan roda pemerintahan kedepan,”ungkapnya.

Loekman juga menyampaikan kepada seluruh pegawai di Pemda Lampung Tengah, bahwa sejak tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018 dirinya resmi menjabat Plt. Bupati Lampung Tengah, karena bupati sebelumnya sedang cuti sebagai syarat pencalonannya di Pilgub Lampung 2018.

Terkait adanya kekosongan jabatan Kepala Dinas Bina Marga Lampung Tengah, Loekman menyatakan secepatnya diganti pejabat yang baru.”Namun akan kita bicarakan terlebih dahulu bersama Sekda dan Inspektorat. Kalau lama-lama bisa menghambat pembagunan yang ada,”ungkapnya.

Masalah batalnya pinjaman dari pihak Swasta yaitu PT. SMI, Pemerintah Daerah Lampung Tengah akan mengkoreksi ulang, terutama untuk pembangunan Kabupaten Lamteng.”Sementara ini kita akan manfaat anggaran yang ada untuk pembangunan infrastruktur di Lampung Tengah. Kita akan kurangi program pembangunan untuk disesuaikan dengan anggaran yang ada.”pungkasnya.(Rendra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }