Example 728x250
Pesawaran

Jembatan Penghubung Desa Karang Anyar Terputus Akibat Luapan Sungai Way Tatan

353
×

Jembatan Penghubung Desa Karang Anyar Terputus Akibat Luapan Sungai Way Tatan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Peswaran_ Setelah diguyur hujan sejak siang air sungai Way Tataan mulai meluap, dan hampir kearah pemukiman warga. Derasnya hujan yang terjadi menyebabkan intensitas air bertambah dan kini hampir menggenangi kearah pemukiman.

Wargapun dihimbau waspada akan terjadi luapan air dari sungai yang mengalir melalui Desa Karang Anyar Kecamatan Gedong Tataan, berdasarkan pantauan, air diduga akan bertambah volumenya, mengingat hingga petang ini hujan masih masih terus mengguyur walaupun intensitasnya sudah mulai menurun.

Sebahagian warga mulai berkemas menyelamatkan barang-barang yang ada didalam rumahnya karena Khawatir terjadi luapan air dan banjir secara tiba-tiba.

Seperti yang dilakukan Utha, salah satu warga Desa Karang Anyar yang mulai mengemas barang-barang yang ada didalam rumah nya guna mengantisipasi terjadi banjir mendadak.

“Saya sedang mengemas barang-barang guna mengantisipasi dan menjaga kemungkinan terburuk banjir datang Mas,”demikian ungkap Utha sapaan akrabnya.

Akibat luapan air sungai Way Tataan tersebut salah satu jembatan penghubung antar Desa terputus dan hanyut hingga yang tersisa hanya puing-puing pondasi jembatan nya saja. Warga pun sudah mulai cemas mengingat jembatan tersebut merupakan jembatan yang selama ini dilalui guna menuju ke Desa-Desa sebelahnya dan juga digunakan sebagai penghubung bagi anak-anak sekolah.

Mengenai kerugian akibat hanyutnya jembatan penghubung antar Desa masih belum bisa ditaksir mengingat warga dan aparat setempat masih belum bisa dikonfirmasi karena sedang berjaga-jaga kemungkinan air sungai meluap hingga ke pemukiman.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }