Example 728x250
Lampung Tengah

Jaga Stabilitas Keamanan, Lapas Gunung Sugih Mutasi Narapidana Pidana Tinggi

278
×

Jaga Stabilitas Keamanan, Lapas Gunung Sugih Mutasi Narapidana Pidana Tinggi

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah_ Untuk menekan over crowded, selain menambah kapasitas hunian, Kemenkumham juga melakukan pemindahan narapidana. Namun solusi ini tidak memberikan dampak yang berarti. Langkah taktis ini dilakukan hanya untuk meratakan kapasitas dan stabilitas keamanan, dari wilayah yang crowded ke wilayah yang masih memungkinkan daya tampungnya. Tidak menjawab penanggulangan yang komprehensif, khususnya hak-hak dasar penghuni lapas/rutan. Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas III Gunung Sugih saat memindahkan 7 Narapidana Hukuman tinggi ke Lapas Klas I Raja Basa, Bandar Lampung. Kamis, 15/3.

Syarpani menyampaikan bahwa isi lapas saat ini 640 orang dari kapasitas hanya 350 orang.

“Pemindahan ini hanya menjaga stabilitas saja tp bukan solusi signifikan karena semua lapas dan rutan sudah overcrowded”, ujar Syarpani.

Mantan Kepala Seksi Keamanan Lapas Cipinang ini menyatakan bahwa perlu terobosan besar untuk mengurangi over crowded yaitu terobosan bersama para penegak hukum.

“perlu terobosan hukum, perbanyak pidana alternatif agar pidana ringan bisa diberi pidana kerja sosial agar tidak semua masuk lapas”, harap Alumnus Akademi Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 36 ini.(Rls) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }