Example 728x250
Lampung Tengah

Sekda Lamteng Himbau Kepala OPD Bekerja Maksimal Dalam Penyerapan Anggaran

210
×

Sekda Lamteng Himbau Kepala OPD Bekerja Maksimal Dalam Penyerapan Anggaran

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, LAMTENG- Minim nya serapan anggaran yang dikelola Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Tengah, Pemkab setempat menghimbau kepada seluruh Kepala OPD segera melaksanakan kegiatan disetiap dinas nya masing-masing.

Himbauan ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Tengah Adi Erlansyah mewakili Plt. Bupati Loekman Djoyosoemarto, saat mimpin Apel Pertama Pegawai usai cuti bersama Idul Fitri 1439 Hijriah, di Lapangan Gunung Sugih, Kamis (21/06/2018).

“Saya atas nama Pemkab Lampung Tengah menghimbau kepada seluruh Kepala OPD untuk segera melaksanakan kegiatan ditempat kerjanya masing-masing. Karena menurut Laporan Keuangan yang saya terima, sampai hari ini serapan anggara disetiap OPD masih sangat minim, terutama dana yang berasal dari Dana Perimbangan Daerah, seperti dana DAK dan lain-lain,”ungkapnya.

Menurut Adi Erlansyah, serapan anggaran sangatlah penting untuk kemajuan daerah, karena hal tersebut merupakan gambaran keaktifan dan berjalannya kegiatan dimasing-masing OPD. Dia mencontohkan bahwa minggu depan akan ada serangkaian kegiatan Festival Kopiah Emas yang merupakan rangkaian dari Perayaan HUT Lampung Tengah.

“Saya tegaskan bahwa Apel hari ini adalah Apel pegawai biasa yang merujuk pada Perintah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), bukan Apel Halal Bihalal. Kalau Apel Halal Bihalal akan kita gelar pekan depan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak.”katanya. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }