Example 728x250
Lampung Utara

DMI Lampung Utara Teken MoU Dengan Bank Muamalat

24
×

DMI Lampung Utara Teken MoU Dengan Bank Muamalat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Utara_ Dewan masjid Indonesia Kabupaten Lampung Utara bersama dengan Bank Muamalat membuat nota kesepahaman, referral hai Masjid massal dan pembukaan rekening masjid massal, di bank Muamalat KCP Kotabumi. Pelaksanaan digelar di aula islamik Center Kotabumi, Kamis (28/6).

Januar Fadlilillah, selaku kepala kepala cabang bank Muamalat Kotabumi mengatakan, hari ini dilakukan penandatanganan rekening masjid massal, terbentuk atas usul dewan masjid, dimana ada 130 masjid yang akan dibukakan rekeningnya.

Branch Manager, bank Muamalat Bandar Lampung, Mujtahidin mengatakan bank muamalat merupakan salah satu bank syariah. Sudah banyak transaksi yang dapat dilakukan di bank tersebut, seperti pembayaran tagihan nomor ponsel.

Kemudian, dilakukan juga pada hari ini penandatanganan kesepahaman bersama dengan dewan masjid, di kabupaten Lampung Utara.Kegiatan ini, akan diselenggarakan secara berkelanjutan di tahun yang akan datang.

Qomaru Zaman, selaku kepala kantor wilayah kementerian agama, kabupaten Lampung Utara mengatakan seluruh pengurus masjdi se Lampung Utara, di Lampung 1.096 masjid, hari ini baru 130 masjid yang dibukakan rekening. Ini potensi untuk pengembangan ekonomi. Dia berharap, agar Lampura dapat di perhatikan oleh bank Muamalat di Jakarta.

“Melihat jumlah masjid yang belum nota kesepahaman, jadi harus diperhatikan oleh pihak bank Muamalat. Karena bank lain belum ada yang buat MOu,”katanya

Kepada pemerintah, agar memikirkan perkembangan masjid di kabupaten Lampung Utara. Mengingat pengurus dewan masjid pahalanya banyak, untuk itu dapat diperhatikan.

Ketua Dewan Masjid Indonesia, kabupaten Lampung Utara Makmur mengatakan DMI tahun lalu, ada pelaksanaan memakmurkan dan dimakmurkan oleh masjid. Mushola berjumlah 1069, Kotabumi Selatan dan Abung Pekurun terbanyak jumlah masjidnya.

Masjid dapat menjadi potensi. Misalnya Zakat, infak dan sodaqoh, dikabupaten Lampura Rp 700 ribu infaknya yang diterima oleh satu masjid. Ini adalah satu potensi di kabupaten Lampung Utara ini.

READ  Wabup Lampura Beri Bantuan Sembako untuk Warga¬†

Kepala Kesbangpol Lampung Utara, Firmansyah mengatakan sebagai pengurus masjid, dapat menjadi contoh warganya dalam sikap dan perilaku. Masjid merupakan tempat sarana sosial, seperti solat, mengaji. Dirinya meminta kepada warga dapat mendukung pembangunan, serta iklim kondusif.(Edi).

Example 120x600

Respon (1)

  1. Excellent insights! Your breakdown of the topic is clear and concise. For further reading, check out this link: READ MORE. Let’s discuss!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }