Example 728x250
Lampung Tengah

Jaga Populasi Ikan, Wabup Loekman Tebar Bibit Baung di Kecamatan Trimurjo

439
×

Jaga Populasi Ikan, Wabup Loekman Tebar Bibit Baung di Kecamatan Trimurjo

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM,LAMPUNG TENGAH- Guna menjaga keberlangsungan habitat Ikan Baung di Kabupaten Lampung Tengah, tentunya perlu mendapat perhatian dari semua pihak untuk menjaga dan memastikan fauna tersebut tetap ada.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, saat melakukan tabur benih ikan di Kecamatan Trimurjo dan melakukan Panen Raya Ikan Baung di Kecamatan Seputih Banyak, Jumat 20 Juli 2018.

Loekman mengatakan, dengan ditebarnya benih Ikan Baung tentunya akan bermanfaat dalam beberapa tahun mendatang, dan kedepannya diharapkan akan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat Lampung Tengah.

“Dengan begitu, benih Ikan Baung yang ditebar ini sudah siap dipanen masyarakat, yang mana warga di Lampung Tengah, khususnya Kecamatan Kalirejo banyak yang membudidayakan Ikan Baung. Tentu kegiatan ini berdampak pada perekonomian masyarakat.”ungkapnya.

Menurut Wakil Bupati Lampung Tengah yang biasa disapa mas Loekman ini, bibit yang ditebar tersebut akan bermanfaat dalam beberapa tahun mendatang, dan yang paling terpenting para peternak ikan agar tetap terus membudidayakan ikan baung dan jenis ikan lainnya seperti Ikan Lele, Ikan Mas dan lain-lain.

“Penebaran bibit Ikan Baung ini merupakan salah satu langkah Pemkab Lampung Tengah dalam penyelamatan populasi Ikan Baung di Bumi Beguai Jejamo Wawai. Saya harap upaya pemerintah ini bisa meningkatkan potensi Ikan di Lampung Tengah.”paparnya.

(Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }