Example 728x250
Way Kanan

Dinas PMK Way Kanan Gelar Pelatihan Untuk Berdayakan Perempuan

10
×

Dinas PMK Way Kanan Gelar Pelatihan Untuk Berdayakan Perempuan

Sebarkan artikel ini

Ratusan ibu-ibu PKK Kampung Way Kanan Ikuti pelatihan pemberdayaan lembaga dan organisasi masyarakat pedesaan di GSG Pemkab Way Kanan

KARYANASIONAL.COM, Way Kanan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Kabupaten Way Kanan memberikan pelatihan Pemberdayaan lembaga dan organisasi masyarakat pedesaan kepada ibu-ibu Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK), di GSG Pemkab Way Kanan, Rabu (1/8/2018).

Diharapkan dari kepelatihan itu kelompok pengurus PPK Kampung bisa mengetahui tentang sistem pengelolaan dana desa yang bisa diusulkan ke Pemerintah Kampung, yang fungsinya tak lain untuk memajukan potensi ekonomi kampung setempat.

Hal itu disampaikan Roslina, pemateri pelatihan yang dalam salah satu isi materinya menerangkan mengenai aturan pengelolaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Keluarga (APBK) yang bisa di kelola oleh pengurus PKK Kampung. Salah satunya untuk kegiatan pemberdayaan pengembangan usaha perempuan.

“Pendapatan Kampung bisa dipakai untuk usaha para perempuan yang dikelola PKK Kampung. Seperti untuk pembelian mesin jahit atau mesin giling,”ujar Roslina.

Roslina menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada ibu-ibu PKK Kampung sehingga dalam penyusunan anggaran APBK mereka lebih mengerti dan optimal.

“Mungkin selama ini banyak yang tidak tahu atas usulan anggaran dalam kegiatan. Inilah manfaat kegiatan ini sehingga kedepan bisa berjalan lebih baik,” pungkasnya.

(Redaksi)

READ  Lahan Kebunnya Diserobot Oknum PNS, Masyarakat Minta Polres Way Kanan Segera Tahan Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }