Example 728x250
Bandar Lampung

Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Dishub Provinsi Lampung Gelar Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan 2018

20
×

Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Dishub Provinsi Lampung Gelar Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan 2018

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM,Bandar Lampung_ Dinas Perhubungan Provinsi Lampung menggelar pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan/ Abdi Yssa tahun 2018, kegiatan ini dalam rangka pembinaan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan serta perilaku pengemudi seluruh jenis pelayanan angkutan umum dan barang yaitu pengemudi AKAP, AKDP, AJAP, pariwisata, BRT, Taxi. Travel, Angkutan Kota, dan Angkutan Pedesaan, serta Grab.

Sektreraris Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, yang mewakili Kepala Dinas Perhubungan Lampung Minto Raharjo mengatakan, pemilihan awak angkutan umum teladan itu digelar setiap tahun dan merupakan bagian upaya Provinsi Lampung dalam mewujudkan angkutan umum yang selamat, aman, tertib, nyaman, dan lancar,” ,ujarnya.

“Paling utama ditujukan untuk mengajak para awak angkutan umum untuk lebih berdisiplin dalam berlalu lintas guna menurunkan angka kecelakaan di jalan raya,”katanya Selasa, ( 7/8/2018 ) di Dinas Koperasi UMKM Balai Pendidikan dan Latihan Koperasi UMKM Provinsi Lampung

Jumlah peserta yang ikut pemilihan awak teladan ini sebanyak 30 orang peserta yang merupakan perwakilan dari perusahaan angkutan yang meliputi angkutan kota, taksi, AKDP, AKAP, dan Grab.

“Hasil seleksi nanti akan dipilih enam orang terbaik dan diberikan uang pembinaan. Sedangkan terbaik I dan II, selain uang pembinaan, akan diikutkan dalam studi banding di tingkat nasional,”katanya.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini dari Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Jasa Raharja, dan Polda Lampung.

Bayu, salah seorang peserta perwakilan angkutan umum mengatakan,” kegiatan pemilihan awak kendaraan teladan ini. Ini merupakan wujud kepedulian untuk ikut berperan aktif dalam rangka menurunkan angka kecelakaan di jalan dan meningkatkan keselamatan di jalan, bagaimana cara mengemudi yang benar, serta mengatasi masalah bila terjadi suatu musibah kecelakaan jika penumpang tidak punya identitas diri,” ujar perwakilan dari PT Anugerah Travelindo Ekpress (ATE).

READ  Kasiter Korem 043/Gatam Buka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Ta 2019

(Helmi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }