Example 728x250
Lampung Tengah

Tekan Angka Pengangguran di Lamteng, Wabup Loekman Buka Pelatihan Karang Taruna

7
×

Tekan Angka Pengangguran di Lamteng, Wabup Loekman Buka Pelatihan Karang Taruna

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM,Lampung Tengah_ Wakil Bupati Lampung Tengah (Wabup Lamteng) membuka pelatihan Karang Taruna di Aula Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin (13/08/2018).

Dalam pelatihan tersebut Loekman berharap, kader-kader muda Karang Taruna di Lamteng harus lebih giat lagi dalam berkarya, sehingga apa yang di dapat dalam pelatihan ini nantinya bisa diterapkandalam wirausaha masing-masing.

Menurutnya, pelatihanketerampilan almunium bisa menjadi peluang kerja bagi kader-kader muda Karang Taruna Lamteng, karena masih jarang dilakukan di daerah-daerah perkampungan.

“Saya minta Karang Taruna Lamteng harus lebih giat lagi dalam berkarya. Jangan sampai sesudah latihan tidak ada hasilnya, sehingga apa yang telah di programkan pemerintah daerahtidak sia-sia,”seru Wabup Loekman.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Sosial Lamteng, Kusuma Riyadi mengatakan, pembukaan pelatihan Karang Taruna dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran anak-anak muda yang ada di Bumi Beguai Jejamo Wawai.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menekan angka pengangguran di Lamteng. Lewat pelatihan Karang Taruna ini kami harap anak-anak muda bisa berwirausaha dengan hasil karya nya masing-masing,”ujar Kadis Sosial.

Kusuma Riyadi menjelaskan, materi pelatihan yang diberikan kepada kader Karang Taruna Lamteng adalah keahlian membuat mebel dengan bahan alumunium. Pelatihan tersebut dilakukan selama dua hari di Aula Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng.

“Tahun ini sudah yang ketiga kalinya Dinas Sosial Lamteng memberikan pelatihan kepada kader Karang Taruna, sejak tahun 2017 lalu, hingga 2018 ini,”terang mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Lamteng ini.

Untuk tahun 2018 ini, lanjut dia, pelatihan bagi pemuda Karang Taruna Lamteng dilakukan di Kecamatan Pubian, Way Pengubuan, dan Kecamatan Bandar Surabaya.

READ  Pencuri Motor Milik Pencari Rumput Ditangkap Polisi

Selain melakukan pelatihan, Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan alat mebel kepada anak-anak muda di kecamatan tersebut. Kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari program Kementerian Sosial (Kemensos) RI, yang telah bekerjasama dengan Karang Taruna.

“Ini adalah bentuk kerjasama di tingkat daerah nya. Dengan tujuan, agar muncul bibit- bibit wirausaha dari kalangan pemuda. Sehingga akan meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka pengangguran. Saya harap, pelatihan dan bantuan alat mebel yang kita berikan bisa dimanfaatkan oleh para kader Karang Taruna Lamteng untuk berwirausaha.”pungkasnya.

(Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }