Example 728x250
Bandar Lampung

Christopan Deswansyah Terpilih Menjadi Ketua MPC PP Kota Bandar Lampung Secara Aklamasi

291
×

Christopan Deswansyah Terpilih Menjadi Ketua MPC PP Kota Bandar Lampung Secara Aklamasi

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung_ CistopanDeswansyah,S.Pd, akhirnya terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Bandarlampung, untuk periode 2018 – 2022 secara aklamasi.

Dimana Topan terpilih menggantikan Ketua MPC PP Kota Bandarlampung yang sebelumnya djpegang oleh Dr. Ir. Mustafa yang sudah habis masa kepengurusannya, pada Musda VIII MPC PP Bandarlampung bertempat di Pondok Rimbawan Bandarlampung, Senin (3/9/2018).
Topan pun resmi menjadi Ketua MPC PP Kota untuk lima tahun ke depan. Ini setelah Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Lampung Rycko Menoza S.Z.P. kemarin langsung melantik Topan bersama jajaran struktur kepengurusannya.

Dalam sambutannya, Rycko berpesan kepada ketua terpilih yang baru dilantiknya tersebut untuk segera berkonsolidasi dengan membentuk dan mengaktifkan Pimpinan Pimpinan Anak Cabang dan anak ranting PP di Bandarlampung untuk kemudian bisa berkontribusi kepada masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan positif dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Saya tidak ingin kader yang masuk PP ini hanya sibuk untuk berpolitik dengan mengedepankan kepentingan pribadi. saya ingim kader PP ini adalah kader-kader yang militan terhadap organisasi. Berbuatlah untuk kepentingan masyarakat dan membesarkan organisasi, dengan demikian otomatis masyarakat pun tahu siapa Saudara dan pasti akan memberikan dukungan terhadap saudara,” tandasnya.

Menurutnya, Pemuda Pancasila harus menjadi obat bagi maayarakat. dan juga harus memberikn solusi atas berbagai masalah di masyarakat, bukan malah membuat masalah.

Lebih jauh, mantan Bupati Lampung Selatan yang juga putra mantan Gubernur Lampung ini berharap MPC PP Kota Bandarlampung bisa menjadi pioner dan barometer PP kabupaten/kota lain untuk bisa lebih aktif dalam kegiatan dan berkontribusi manfaat bagi masyarakat.” Jangan seperti PP kabupaten/kota lain yang selama ini kurang aktif kegiatannya. Tapi saya yakin di bawah kepemimpinan Bung Topan tidak demikian,”tegas Ryco optimis.

Dalam kesempatan sama, setelah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para senior MPC PP Kota Bandarlampung dan para pimpinan anak cabang aerta ranting dan organisasi sayap PP atas kepercayaannya memilih dirinya sebagai Ketua MPC PP Bamdarlampung, Topan pun mengajak seluruh kadernya untuk menegakkan panji panji Pancasila, berkontribusi manfaat bagi masyarakat, serta bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan pembangunan.
“Kita juga harus mengubah image bahwa PP bukanlah organisasi premanisme. Tetapi organisasi berketuhanan, berideologi, bersosial, dan berperikemanusiaan. Untuk itu kita ada dan akan berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat.,”jelasnya.

Untuk diketahui, Muscab VIII MPC PP Bandarlampung dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus MPC PP ini hanya diikuti satu calon yakni Christopan Deswansyah. Christopan terpilih secara aklamasi oleh 74 peserta utusan dan peninjau di hadapan 500-an kader dan organisasi sayap PP se- Kota Bandarlampung.
Ke-74 peserta tersebut yakni 1 peserta utusan dan 2 peserta peninjau dari unsur Majelis Pimpinan Wilayah, 1 peserta utusan dan 2 peninjau dari unsur Pimpinan Cabang Kota Bandar Lampung, serta 20 peserta utusan dan 40 peninjau dari unsur Pimpinan Anak Cabang se-Kota Bandar Lampung.

Christopan sendiri sebelumnya selain menjabat Bendahara Umum MPW PP Provinsi Lampung juga Ketua Gabungan Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (GATAKI) Lampung.

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }