Example 728x250
Bandar Lampung

Enam Santri TPA Assa’idiyah Khatam Al Qur’ an

3
×

Enam Santri TPA Assa’idiyah Khatam Al Qur’ an

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung, _ Sebanyak enam Santriwan/i Taman Pengajian Al-Quran (TPA) Assa’idiyah yang berada di Kampung Kebun Jeruk RT 04/02 Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung, Sabtu malam (8/9/2018) melaksanakan Khataman Al-Quran bertempat di mushola Nurul Inayah.

Acara juga dirangkai dengan ceramah agama oleh ustad Mustopa yang merupakan guru besar dan tokoh agama di Kota Panjang, serta silaturahmi antara walimurid santri dengan pengurus, yang berdomisili dilingkungan sekitar.

Menurut Pengasuh TPA Assa’idiyah, M.Said sejak TPA ini dibentuk pada tahun 2001 telah dilakukan 4 kali Khataman. Awalnya hanya mengajar ngaji biasa untuk keluarga saja, pada saat ini seluruh Santri yang belajar di TPA Assa’idiyah sebanyak 70 orang,” terangnya.

Pembagian waktu belajar ini dilaksanakan pada malam hari setelah sholat magrib, dikarenakan jumlah guru mengaji hanya 4 orang, meski dengan segala keterbatasan, namun motivasinya sebagai pengajar sangat kuat.” yang pastinya sangat menggembirakan antusias santri yang ingin belajar mengaji sangat baik,”ujarnya.

“Saya merasa sangat bangga dan terharu, karena menurutnya acara Khataman ini menunjukkan adanya kepedulian dari masyarakat terhadap perkembangan Pendidikan Al-Quran, dan hal ini menandakan bahwa pendidikan Al-Quran mempunyai nilai yang sangat mendasar bagi perkembangan jiwa dan watak seorang anak dimasa yang akan datang,”ungkap M.Said kepada Karyanasional.com.

Salah satu orang tua Santri, Leni mengungkapkan perasaan sangat bahagia, karena anaknya telah khatam Al-Quran. Ia mengatakan bahwa ini merupakan tanggung jawabnya sebagai orangtua, untuk membekali anaknya pendidikan ilmu agama. ilmu agama sangat penting agar seimbang dengan pendidikan formal yang didapat disekolah.

Acara khataman yang berlangsung sederhana dan khidmat ini, selain diisi dengan pembacaan ayat- ayat suci Al-Quran oleh para Santri secara bergantian juga diisi pembacaan sholawat nabi diakhiri dengan penyerahan bingkisan krpada tamu undangan.

READ  Arinal Akan Buka Secara Resmi Pemaparan Visi Misi Bakal Calon Golkar

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }