Example 728x250
Tanggamus

Jaga Stabilitas Harga LPG, Pemkab Tanggamus Bekerjasama Dengan PT Pertamina Lampung Gelar OP

8
×

Jaga Stabilitas Harga LPG, Pemkab Tanggamus Bekerjasama Dengan PT Pertamina Lampung Gelar OP

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM,Tanggamus – Dalam rangka menambah pasokan dan menjaga stabilitas harga, Pemerintah Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan PT. Pertamina Lampung menggelar Operasi Pasar (OP) LPG 3Kg bersubsidi di sepuluh titik kecamatan Kabupaten Tanggamus.

“Sepuluh titik kecamatan tersebut adalah, Kotaagung, Wonosobo, Pugung, Gunung Alip, Gisting, Talang Padang, Semaka, Pematang Sawah, Kotaagung Barat, Kotaagung Timur,”Ujarnya Suyanto mewakili FB. Karjiono Asisten II Bidang Ekonomi. Senin (10/9/2018).

Ia melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam Operasi Pasar (OP) akan menambah Kuota Gas isiulang Lpg bersupsidi 3Kg sebanyak 5600 penambahan. Dan akan di bagi dalam 10 kecamatan. Dalam setiap kecamatan mendapatkan kuota sebanyak 560 tabung gas Lpg 3 Kg yang bersubsidi.

Untuk harga Jual sendiri dalam Operasi Pasar (OP) kita sesuaikan dengan harga het daerah yang sesuai dengan aturan Harga het 10 Kecamatan masing masing. Dan untuk Kotaagung harga hetnya Rp 16,600 dan Wonosobo Rp 16,900, Pugung Rp 16,500, Gunung Alip 16,500, Gisting 16,500, Talang Padang 16,500, Semaka 17,300, Pematang Sawa 17,700, Kotaagung Barat 16,900, Kotaagung Timur 16,500.

Adanya perbedaan antara harga het tiap wilayah kecamatan dikarena di ukur dengan jarak tempuh dan medan area itu sendiri. Sementara untuk Operasi Pasar (OP) di gelar untuk perdana hari ini, Senin 10 september 2018, dan itu kami sudah laksanakan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kotaagung dan kecamatan Wonosobo.

Untuk Kecamatan Kotaagung kami tempatkan di Lapangan Merdeka pada pukul 10.00 Wib, dan untuk di Wonosobo di Lapangan Pekon Dadisari. Sementara untuk 8 kecamatan lainnya kami sudah di agendakan dan dipersiapkan pada hari berikutnya.

“Kami berharap adanya tambahan kuota ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan bisa mencukupi, disamping itu sebagai wujud bentuk perhatian kepada warga masyarakat Kabupaten Tanggamus,”Pungkasnya.

READ  Kepala Pekon Suka Padang Diduga Selengkan DD Tahun 2018

(Indra Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }