Example 728x250
Lampung Tengah

PJLT dan Mahasiswa STKIP Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

17
×

PJLT dan Mahasiswa STKIP Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH— Peduli korban bencana alam gempa dan tsunami, yang terjadi di Kabupaten Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), gabungan wartawan anggota Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT), bersama Mahasiswa STKIP TUNAS PALAPA Bandarjaya, turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

Kegiatan aksi sosial saat ini tengah berlangsung, di jalan negara Lintas Sumatera, tepatnya di depan pasar Bandarjaya Plaza (BJP), yang dimulai sejak pukul 09.30 Wib., Rabu (3/10/2018). Dengan membentangkan bener dan membawa kotak kardus, para anggota aksi sosial terlihat bersemangat.

Dikatakan Koordinator Lapangan (Korlap) aksi sosial Peduli Gempa Sulteng, Gunawan, kegiatan pada hari pertama ini, tim diarahkan pada ruas jalan negara, menerima dan mengumpulkan sumbangan dari para pengendara, dan penumpang angkutan umum, yang melintas.

“Ya, hari pertama penggalangan dana hari ini (Rabu 2/10/2018), kita mengumpulkan dana sumbangan dari para pengendara, yang melintas di jalan negara,”ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan sosial tersebut, rencananya akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Setiap harinya akan diatur secara maraton, yaitu pagi hari dimulai pada pukul 09.00 Wib.-11.00 Wib., istirahat sebentar dan dilanjutkan lagi pukul 13.30 Wib.-17.00 Wib.

“Jadwal kegiatan yang telah disepakati, aksi akan berlangsung hingga pekan depan. Sampai terkumpul dana dan barang, hasil penggalangan mencukupi, selanjutnya akan dikirim ke lokasi bencana,”jelasnya lagi.

Khusus kepada anggota aksi peduli sosial, yang berasal dari mahasiswa dan pelajar, Korlap tidak menentukan waktunya, karena menghindari benturan kegiatan belajar di sekolah. Para mahasiswa dan pelajar, diperbolehkan bergabung bersama PJLT, setelah mereka pulang kuliah atau pulang sekolah.

“Khusus para mahasiswa dan pelajar, kita izinkan bergabung dengan kita PJLT, setelah mereka pulang sekolah, atau bagi mahasiswa yang mendapat izin dari kampusnya, boleh bergabung pada pagi hari, yang penting tidak mengganggu jam kuliah,”pungkas Korlap.

READ  Hj. Ellya Buka Sosialisasi STBM di Terbanggi Subing

(Rendra)

Example 120x600

Respon (1)

  1. This piece was both insightful and engaging. Id love to dive deeper into this topic with you all. Click on my nickname for more content!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }