Example 728x250
Bandar Lampung

Warga Keluhkan Minimnya Lampu Penerangan Jalan

232
×

Warga Keluhkan Minimnya Lampu Penerangan Jalan

Sebarkan artikel ini

Suasana pada malam hari warga di Jalan Teluk Semangka berharap lampu penerangan jalan, foto : Helmi/karyanasional.com

KARYANASIONAL.COM,Bandar Lampung_ Minimnya penerangan lampu di jalan Teluk Semangka Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang yang mengarah ke jalan By Pass Soekarno – Hatta Bandar Lampung, menjadi keluhan warga RT 02,03,05,06 LK 02 Kp Kebun Jeruk dan Kampung Selirit Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung.

Pantauan Karyanasional.com, sepanjang jalan Teluk Semangka Kampung Kebun Jeruk dan Kampung Selirit menuju kampung Kebun Sayur dan Kampung Cikawung minim penerangan lampu jalan, jika sudah menjelang magrib wilayah ini sudah gelap yang ada penerangan lampu rumah warga setempat.

Jalan Teluk Semangka merupakan jalan umum yang dapat menembus dari arah Jalan Yos Sudarso Prapatan Panjang ini ke jalan by pass Soekarno Hatta sudah bertahun-tahun minim penerangan.

Samsul (38) warga RT 03 /02 Kebun Jeruk Panjang Utara , dirinya mengaku sering melewati jalan itu pada malam hari,” Disini jalan malem kalau udah melewati jam 19.00 wib keliatan sepi apalagi jika hujan, biasanya anak anak muda nongkrong dengan gelap gelapan di gang,”ujarnya kepada Karyanasional.com, Minggu, (7/10/2018).

“Pernah terjadi curanmor milik warga dan gas 3 kg milik pedagang baso yang hilang dikarenakan kurang lampu penerangan jalan, lanjutnya lagi.

Hal senada diungkapkan oleh Udin warga Kp Cikawung ini juga mengaku sering melewati Jalan Teluk Semangka jika pulang kerja dari Pelabuhan Panjang, karena merupakan jalan pintas untuk menuju rumahnya.” Saya kalau dari kerjaan mau kerumah pasti lewat sini, tapi gelap banget kalau malem dan ini sudah bertahun tahun enggak ada lampu penerangan dijalan ini,”paparnya.

Sementara itu menurut warga lainnya Suhaimi mengatakan,” apa yang disampaikan warga itu betul, di daerah ini sudah lama tidak ada lampu penerangan jalannya dan sudah berapa kali warga mengajukan ke PLN , namun belum ada tindakan hingga akhirnya para warga ada niat untuk bergotong royong guna swakelola penerangan jalan ini, ungkapnya.

Dan berharap agar jalan Teluk Semangka yang berada di Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang ini segera mendapat lampu penerangan jalan, serta mendapat perhatian Pemerintah Kota Bandarlampung demi untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.”terang Suhaimi” lagi.

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }