Example 728x250
Tanggamus

Jalan Yuda Muka Kampung Tegal Wangi Kelurahan Kuripan Rusak Parah

5
×

Jalan Yuda Muka Kampung Tegal Wangi Kelurahan Kuripan Rusak Parah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM,Tanggamus_ Kondisi jalan Yuda Muka Kampung Tegal Wangi Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus, sangat memprihatinkan.

Pasalnya, kondisi jalan tersebut hancur dan berlubang, serta di penuhi genangan air akibat tidak ada gorong-gorong untuk saluran air, yang membuat terjadi pengendapan air di badan jalan.

“Kerusakan jalan tersebut diperkirakan sudah empat tahun, namun belum juga diperbaiki oleh pemerintah setempat,”ujar Sadeli, salah satu warga sekitar saat ditemui karyanasional.com. Minggu (14/10/18)

Dia juga mengatakan, tidak adanya gorong-gorong, sehingga membuat air tumpah ke jalan dan membuat air menggenangi jalan tersebut.

“Tidak adanya gorong-gorong, jadi air dari siring meluap menggenangi jalan ini. Sehingga jalan ini terkesan seperti got pembuangan air,”ucapnya.

Dia juga berharap, pemkab setempat dapat memperbaiki jalan tersebut, dan membangunan gorong-gorong pembuang air. Karena akibat jalan yang rusak ini, banyak pengendara motor yang terjatuh saat melintasi jalan ini, ungkapnya.

Hal senada juga di katakan warga setempat Martina (47), yang mengharapkan agar pemerintah Tanggamus memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Karena, katanya, akibat air yang meluap ke jalan tersebut, sering membuat rumahnya tergenang air.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat membuatkan gorong-gorong dan memperbaiki jalan yang rusak ini. Sebab rumah saya sering terkena dampak nya, air sering masuk menggenangi rumah saya. Apalagi kalau hujan turun, banjir rumah saya pak,”tuturnya.

Terpisah, Lurah Kuripan Hendrawan Wahid saat ditemui karyanasional.com membenarkan bahwa jalan tersebut rusak karena sering tergenang air luapan dari saluran pembuangan atau drainase.

Dia juga mengungkapkan bahwa, pihaknya sudah mengajukan perbaikan jalan tersebut ke Pemkab Tanggamus. Dan pihaknya juga sudah melakukan upaya, salah satunya seperti melakukan penimbunan untuk memperbaiki jalan tersebut.

READ  Bupati Tanggamus Beri Bantuan Telur pada Ibu Hamil Pra Sejahtera

“Karena sifatnya sementara, jalan itu tetap rusak dan digenangi air terus, karena memang tidak ada pembuangan saluran air. Untuk itu kami berharap, pemerintah daerah bisa memperbaiki jalan ini. Karena kalau kami (kelurahan) tidak memiliki dana pekon, jadi tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki jalan ini,”terangnya.

(Indra Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }