Example 728x250
Tanggamus

Masyarakat Bersama Petugas Bergotong Royong Bersihkan Material Longsor

20
×

Masyarakat Bersama Petugas Bergotong Royong Bersihkan Material Longsor

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM,TANGGAMUS_ Longsor terjadi lg diwilayah Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus. Mengakibatkan jalan yang menuju 3 dusun di pekon ampai tertutup sekitar 50 meter .3 dusun tersebut meliputi Dusun Cong Kanan, Batu Peti, Batu Kibau, Minggu (14/10) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,namun 3 dusun menjadi terisolir.

Tidak hanya itu, dipenggal jalan menuju dusun tersebut, longsor juga membelah jalan sepanjang 8 meter dan menggerusnya ke arah sungai.

Kapolsek Limau Polres Tanggamus Iptu Rukmanizar mengatakan, guna membuka akses masuk ke 3 dusun itu, Polsek Limau, Koramil, Camat dan Warga membuka akses jalan dengan alat seadanya.

“Hasil gotong royong membuang material, hingga pukul 08.00 Wib, jalan sudah bisa dilalui sepeda motor namun untuk roda empat belum bisa karena material banyak dan ada jalan yang amblas sekitar 8 meter sehingga dibutuhkan alat berat,”kata Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Minggu (14/10) pukul 11.00 Wib melalui sambungan telfon.

Menurut Kapolsek, berdasarkan keterangan warga longsor terjadi sekitar pukul 02.00 Wib dinihari tadi.” Tadi malam juga hujan deras sehingga menyebabkan longsor di wilayah tersebut,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan, Adi Nugroho mewakili Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus Romas Yadi mengatakan, saat ini pukul 11.25 Wib tim hampir sampai ke lokasi.

“Kami sebentar lagi sampai lokasi longsor, sementara untuk alat berat sedang berjalan menuju ke sini,”ujarnya melalui sambungan telfon.

()

READ  Bupati Tanggamus Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR Type B
Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }