Example 728x250
Tanggamus

Audensi Kerjasama kemitraan LBH Tanggamus dengan DPC AWPI Tanggamus

8
×

Audensi Kerjasama kemitraan LBH Tanggamus dengan DPC AWPI Tanggamus

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM,Tanggamus_Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Tanggamus, mendapat kunjungan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kabupaten Tanggamus.

Kunjungi lembaga bantuan hukum (LBH)ke DPC AWPI Tanggamus disambut baik dan hangat oleh ketua DPC AWPI Tanggamus beserta anggota dalam rangka Audensi kerjasama kemitraan.

Dalam sambutannya Ketua DPC AWPI Tanggamus yang di wakilkan Seketaris Mat Helmi mengatakan, Pertama kami ucapkan selamat atas kunjunganya di seketariat AWPI Tanggamus.

“Semoga pertemuan ini menambah tali siraturahmi dan dapat menjadikan hal yang positif dan menambah nilai kekeluargaan,”ujar Mathelmi.

Sementara Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tanggamus Dian menanggapi sambutannya dan mengucapkan terimakasih atas sambutannya dan bisa meluangkan waktunya dari kesibukannya aktivitas sehari harinya. Perlu diketahui kedatang kami ini yang utama siratuhrami sekaligus bermitra menjalin kerjasama yang baik antara LBH dan Dpc Awpi Kabupaten Tanggamus.

Perlu diketahui LBH Tanggamus ini terbentuk pada tanggal 23 September 2018, dengan latar belakang didirikannya LBH ini untuk realitas tentang bantuan hukum secara sosial untuk masyarakat Tanggamus. Selain pada itu juga, negara menjamin hak kontisituasional pada setiap negaranya untuk jaminan perlindungan dan kepastian hukum maka dari itulah diperlukan suatu lembaga bantuan hukum.

“Dan kita tau di Tanggamus ini, tidak ada lembaga bantuan hukum maka kami berhimpun untuk membentuk lembaga bantuan hukum dalam tujuan sosial yang arahannya bantuan hukum secara cuma cuma,”terangnya.

Selain daripada itupula, lanjutnya, kami mempunyai 3 divisi yang pertama devisi Avokasi yang memiliki 3 pengacara yang siap untuk dalam melakukan pembelaan baik diluar, maupun didalam pengadilan.

Selain membantu rakyat kecil secara cuma-cuma, juga memandu program untuk mensukseskan tanggamus juga memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang imformasi hukum baik melalui media sosial, Cetak maupun elektronik.

READ  Bupati : Mari Kita Lestarikan Seni Budaya Kuda Lumping

“Kami harapkan kedepannya arahannya bahwa antara AWPI dan LBH Tanggamus bisa bermitra dan bekerjasa ma untuk Kabupaten Tanggamus ini,”pungkasnya.

Sementara Ketua DPC AWPI Kabupaten Tanggamus Imron Tara menanggapi apa yang disampaikan Ketua LBH Tanggamus. Dalam hal ini beliau menyampaikan suatu kehormatan untuk kami atas kunjunganya bisa hadir disini.
Mengenai apa yang disampaikan Ketua lbh saya sangat mengapresiasikan karena Lbh ini bergerak membantu masyarakat miskin di Tanggamus.

“Kami Angota Dpc Awpi Tanggamus sangat mendukung penuh dan siap untuk kerjasama, dan membantu kegiatan Lbh serta mendokumentasikannya .”ungkapnya Imron Tara.

(Indra Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }