Example 728x250
Bandar Lampung

Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah Warga Panjang Utara Hangus Terbakar

239
×

Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah Warga Panjang Utara Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM,Bandar Lampung_ Rumah milik Nurhuda (80) warga Kampung Baru 2 Rt 08/01 Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, hangus di lalap si jago merah. Kamis (18/10/2018) siang.

Pantauan Karyanasional.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Diduga kebakaran ini akibat konsleting listrik arus pendek yang ada di rumah Nurhuda seorang ibu rumahtangga.

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Panjang Utara Aiptu Agus Yuliato,” dugaan sementara akibat konsleting listrik arus pendek, dimana rumah tersebut dalam keadaan kosong, ibu Nurhuda sedang pengajian, anaknya mengajar dan kedua cucunya sedang keluar main,” terangnya.

Hal senada di jelaskan Lurah Panjang Utara M.Supriyadi,”Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14. 30 WIB oleh warga sekitar bersama BPBD Kota Bandarlampung, Polsek Panjang dan Koramil 410-01/ Panjang setempat,”jelasnya.

“Sebanyak lima unit pemadam kebakaran diturunkan yaitu dari PT Pelindo ll ( Persero ) Cabang Panjang dua unit, dan BPBD Kota Bandarlampung tiga unit, dalam waktu setengah jam api dapat dipadamkan,” jelasnya lagi.

“Akibat kejadian ini satu rumah milik Ibu Nurhuda rusak berat, korban jiwa tidak ada, korban matrial satu unit rumah, dan kerugian di taksir mencapai Rp 60 juta rupiah,”tutupnya, saat di lokasi kejadian kepada Karyanasional.com.

“Semoga dari kejadian musibah kebakaran ini menjadi suatu pembelajaran bagi warga khususnya wilayah yang merupakan ramai penduduknya, agar selalu waspada bila meninggalkan rumah, apakah kompor sudah dimatikan, dan colokan listrik yang tidak perlu dicabut saja sehingga tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan,”harap ketua Forum Lurah Kecamatan Panjang ini.

Tampak hadir pada kejadian tersebut Camat Panjang, Danramil 410-01/Panjang, Lurah Panjang Utara, babinsa, dan bhabinkamtibmas Panjang Utara melihat langsung kejadian tersebut.

(Helmi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }