Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Kementerian Pertahanan Perwakilan Kementerian Pertahanan Lampung Gelar Sarasehan

71
×

Kementerian Pertahanan Perwakilan Kementerian Pertahanan Lampung Gelar Sarasehan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung_ Sebanyak 70 mahasiswa dari berbagai Batalyon Resimen Mahasiswa (Menwa) di Provinsi Lampung mengikuti Sarasehan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Negara yang di gelar Kementerian Pertahanan Perwakilan Kementerian Pertahanan Prov. Lampung.

Pejabat Perwakilan Kemnhan Prov. Lampung Kolonel Kav Robert Owen Tambunan, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk keteladanan generasi muda, meningkatkan wawasan kebangsaan dan perkembangan ancaman nonmiliter serta terpiliharanya jasmani dan keterampilan. “serasehan ini merupakan langkah awal untuk memberikan efek lanjutan bagi proses pembangunan karakter bangsa khususnya Menwa Lampung,” ujarnya saat membuka sarasehan, Sabtu (20/10/2018) di MCC Kampus Malahayati.

Ia mengatakan, dalam perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, segenap komponen bangsa harus mampu mempertahankan Negara dari segala macam bentuk ancaman global tidak terkecuali menwa yang diharapkan menjadi ujung tombak dalam menyongsong era globaliasi dan perang modern.

Untuk itu, seorang menwa dituntut untuk memiliki sejumlah keterampilan dan komptensi secara konsisten agar siap menghadapi pola kerja baru yang tercipta dalam revolusi industry 4.0 atau revolusi internet (internet of things) juga dapat membantu menangkal penyebaran ancaman non militer seperti penyebaran berita bohong (hoax) dengan selektif dalam menyebarkan informasi, ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah sarasehan dalam bentuk sosialisasi tentang ancaman nonmiliter dan melaksanakan kegiatan fisik berupa olah raga serta peraturan baris berbaris (PBB) hingga penjelasan program Menwa kedepan oleh Danmenwa Prov. Lampung,” ujar Robert.(Helmi).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }