Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Danramil Terbanggibesar Jadi Wasit Sambung Persaudaraan PSHT

5
×

Danramil Terbanggibesar Jadi Wasit Sambung Persaudaraan PSHT

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, Lampung Tengah— Komandan Koramil 0411-03 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), Kapt. Inf. Suprobo, berkesempatan menjadi wasit dalam pertarungan sambung persaudaraan, warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), sebagai bentuk keakraban tali persaudaraan.

Kegiatan seremonial ini, sebagai selingan para peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengamanan Terate (Pamter), yang diikuti 75 warga PSHT se-Provinsi Lampung, sebelum beristirahat malam, setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan, yang berlangsung sejak pagi hingga malam.

Dikatakan Danramil, Kapt. Inf. Suprobo, pertarungan antar warga PSHT yang disebut Sambung Persaudaraan, adalah bentuk ikatan persaudaraan antar sesama warga PSHT. Yang tujuannya, untuk menjalin keakraban diantara sesama warga dalam satu perguruan.

“Ya, kegiatan ini memang sudah menjadi program wajib dalam perguruan PSHT, agar terjadi hubungan kekeluargaan dalam satu hati, satu rasa dan satu kekeluargaan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman belakang Mako Koramil setempat, Sabtu (27/10/2018), sekitar pukul 21.30 wib., yaitu pada malam kedua peserta Diklat mengikuti pelatihan, yang berlangsung selama tiga hari.

Kegiatan Diklat yang diikuti 75 anggota PSHT, yang berasal dari 15 kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung, akan ditutup pada Minggu (28/10/2018) petang, sekitar pukul 17.00 Wib. Seluruh Diklat diberikan sertifikat sebagai tanda penghargaan.

“Ya, peserta Diklat kita berikan sertifikat penghargaan sebagai tanda, bahwa yang bersangkutan pernah mengikuti pelatihan dasar pembinaan disiplin. Usai mengikuti pelatihan ini, diharapkan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Rencananya, pada acara penutupan Diklat Pamter PSHT 2018, yang akan dilaksanakan di Mako Koramil setempat, dihadiri oleh Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto. Korwil PSHT Lampung, Edi Sunyoto. Ketua Pamter PSHT Lampung, Haris Fadilah. Uspika Terbanggibesar dan undangan lainnya. (Hartawan)

READ  Pengurus Relawan 9 Kampung di Punggur Siap Menangkan Loekman Dua Periode

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }