Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90, Loekman Minta Pemuda Lamteng Jauhi Narkoba

277
×

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90, Loekman Minta Pemuda Lamteng Jauhi Narkoba

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, LAMPUNG TENGAH— Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Hi. Loekman Djoyosoemarto meminta kepada Pemuda Lamteng untuk menjauhi Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba). Dia mengingatkan bahwa pada 83 tahun lalu para pemuda berjanji menjadi satu kesamaan satu nusa satu bangsa. Maka jangan mengeluh dan membahas perbedaan. Mari bersatu padu, jadilah sosok pemuda tangguh, maju dan jauhi diri dari Narkoba.

“Pemuda Lamteng harus jauhi Narkoba, yang menjadi cikal bakal penghalang cita-cita dalam berprestasi. Karena Narkoba bisa merusak moral bangsa ini, jadi jangan sampai pemuda kita terjerumus didalamnya,” tegas Loekman di sela sambutannya, saat memimpin peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Senin (29/10/2018).

Loekman juga menyampaikan bahwa dari Sumpah Pemuda tersebut, dapat terwujudnya berbagai bagian yang menyangkut hajat hidup orang banyak berbangsa dan bernegara. Jadi Sumpah Pemuda adalah sebuah moment titik persatuan semua bangsa Indonesia.

“Untuk itu saya harap Sumpah Pemuda bisa membawa makna mendalam bagi seluruh Pemuda Lampung Tengah dan Indonesia pada umumnya, agar tidak hanya melihat sebagai wujud acara, namun sebagai moment persatuan tanpa memandang perbedaan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Imam Nahrawi.

Perlu diketahui, Momentum Hari Sumpah Pemuda adalah hari yang bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. Dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema, “Bangunlah Pemuda Satukan Indonesia”.

“Pemuda Indonesia harus meneladani pemuda terdahulu dalam hal Jiwa kepemimpinan dan kepeloporan yang berdasarkan pancasila UUD 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” ungkapnya.

Dalam sambutannya Menpora RI juga menyebutkan ciri pemuda yang maju yakni, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Untuk itu, Ianjut Bupati gotong royong ini, Revolusi Mental yang digaungkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangatlah relevan.

”Pemuda hebat Indonesia sudah lahir dan mampu bersaing dikancah Asia. Ini dibuktikan dengan mampunyai para pemuda yang bersaing di Asian Games dan Asian Paragames,” katanya.

Menpora juga menghimbau kepada
Pemuda Indonesia untuk mampu berperan aktif dalam menjaga iklim demokrasi, dan Pemuda harus menjadi motor penggerak Pemilu yang Damai, aman dan menjauhi Hoax, mengingat pada 2019 yang akan datang Bangsa Indonesia akan menggelar perhelatan akbar yaitu Pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif. (Rendra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }