Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Supriyadi Alfian Ingin Entaskan Persoalan Nelayan Tuba

19
×

Supriyadi Alfian Ingin Entaskan Persoalan Nelayan Tuba

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, TULANG BAWANG— CALON Anggota DPRD Lampung  Golkar Dapil VI Supriyadi Alfian semakin intens blusukan. Kali ini, ia berbaur dengan para nelayan guna mengetahui persoalan yang melanda nelayan di Sungai Tulangbawang.

“Banyak nelayan yang mengeluhkan susahnya mencari ikan. Ini menjadi masalah serius yang harus dapat segera diatasi sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam kesehariannya,” kata Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung nomor urut 4 asal Partai Golkar, Supriyadi Alfian, kepada media di Bandarlampung, Senin (29/10).

Menurut dia, nelayan yang mencari nafkah sebagai nelayan dan penjual ikan sangat terganggu dengan kondisi tersebut.

“Mengatasi persoalan itu tentu tidaklah mudah, karena selain kesulitan itu, ada juga masalah permodalan bagi para nelayan tersebut,” papar politikus yang akrab disapa Bang Supri itu dalam rilisnya.

Sebenarnya, kata calon legislator yang menggeluti profesi jurnalistik selama 32 tahun itu, cara untuk mengatasi masalah nelayan tersebut adalah dengan menjadikan mereka (nelayan) sebagai petambak. “Nelayan bisa membangun keramba atau kolam ikan air tawar sebagai langkah mengantisipasi kondisi saat ini,” jelas caleg nomor urut 4 ini.

Namun, meskipun bisa membangun keramba di aliran sungai, lagi-lagi masalah muncul karena kesulitan pembiayaan. Untuk itulah, dia mengaku ingin bersama nelayan menggali masalah sulitnya permodalan yang akan diakses nelayan.

Menurut Bang Supri, DPR sudah membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang penjaminan yang bertujuan untuk mengatasi problem bagi pengusaha kecil, termasuk dari sektor perikanan. (Hartawan)

READ  AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, : Saya Ingatkan Tidak Ada Personel Yang Selfi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }