Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Bumbung Kemanusian Kwarcab Pringsewu Untuk Palu Donggala Dan Sigi

19
×

Bumbung Kemanusian Kwarcab Pringsewu Untuk Palu Donggala Dan Sigi

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung, __ Bandar lampung – Kwarcab Pringsewu menyerahkan dana lebih dari 75 juta rupiah untuk dana Bumbung Kemanusiaan dan pakaian layak pakai bagi korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. Bantuan diberikan Kak Sunaryo, Wakil Ketua II Kwarcab Pringsewu kepada Ketua Harian Kwarda Lampung Kak Zainuri, Rabu (7/11/2018) di Ruang Rapat Pimpinan Kwarda Lampung.

Atas nama Kwarda Lampung, Kak Zainuri mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi atas kepedulian Kwarda Pringsewu. “Semoga kepedulian ini menjadi amal ibadah bagi pemberi, dan bermanfaat bagi korban gempa dan tsunami di Sulteng” ujarnya.

Ditempat terpisah Waka VII Bidang Abdimasgana, Kak Sumarju Saeni yang juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung menjelaskan sampai dengan saat ini jumlah donasi untuk bencana di Sulawesi Tengah telah mencapai 296 juta rupiah lebih. Dan tersebut akan disalurkan ke Kwarda Sulawesi Tengah dalam minggu ini sambil menunggu Kwarcab Pramuka yang belum menyerahkan bantuan. Sementara untuk pakaian layak pakai sebanyak 2 truk akan disalurkan melalui Ormas Gema Nusantara Lampung, jelas Sumarju.

Sementara itu untuk status bencana sejak tanggal 27 Oktober 2018 sampai dengan 25 Desember 2018, statusnya telah beralih dari Darurat ke Pemulihan dan telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah No.466/425/BPBD/2018 pada 25/10/2018 tentang Penetapan Status Transisi Darurat ke Pemulihan Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi. Disamping itu perekonomian dan sosial kemasyarakatan serta pemerintahan juga sudah dapat berjalan seperti semula. (Helmi).

READ  Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat, Senam dan Peringatan Hari Ibu di Tulang Bawang
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }