Example 728x250
Berita PilihanMetro

AKBP Umi Fadilah Astutik Merupakan Sosok Wanita Yang Murah Senyum dan Tegas

1186
×

AKBP Umi Fadilah Astutik Merupakan Sosok Wanita Yang Murah Senyum dan Tegas

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, Metro— AKBP Umi Fadilah Astutik, namanya tidaklah asing dikalangan masyarakat Kota Metro, meskipun sebagian masyarakat belum pernah bertatap muka. Perwira Melati dua yang saat ini menjabat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Metro, merupakan sosok wanita yang murah senyum, ramah dan juga tegas, ternyata keturunan asli Jawa, tepatnya di Jombang Jawa Timur.

Sikap ramah dan santai ketika bertemu awak media selalu ditunjukan meski sekedar menyapa atau bersilaturahmi. Sikap ramah tamah yang selalu ditunjukan Kapolres tersebut, menjadikan para pewarta tidak sungkan untuk menggali informasi.

Umi Fadilah Astutik, S.Sos, S.IK, M.Si., berasal dari keluarga petani, sementara kekeknya seorang anggota Polri. Berkat didikan kakek dan orang tuanya yang tegas tersebut menjadikan dirinya peduli terhadap masyarakat, dan cinta akan keutuhan NKRI.

Selain bijak membagi waktu antara tugas negara dan ibu rumah tangga untuk suami dan putra-putrinya, ibu tiga anak ini juga mahir dalam berbahasa Jawa halus Krama. Hal ini terbukti ketika tim Karyanasional mewawancarai di ruang kerja Kapolres Kota Metro, Jumat (09/11/2018).

Wanita kelahiran Jombang Jawa Timur  1973 tersebut, lulusan Sekolah Dasar (SD) Bandar Kedung Mulyo 2 pada tahun 1985, SMP Negeri 2 Kertosono lulus 1988, dan lulus SMEA PGRI Kertosono 1991.

Umi Fadilah Astutik berkeinginan menjadi anggota Polri, dengan semangat pantang menyerah di bawah bimbingan kakeknya yang juga anggota Polri, serta dukungan ayah ibunya. Atas semangat dan dukungan dari keluarga, akhirnya membuahkan hasil yang baik, tepatnya pada tahun 1993 Umi Fadilah Astutik, lulus dengan pangkat Sersan 2.

“Yang terpenting bagi saya dalam hidup ini dapat berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat luas dan keluarga.” ungkap Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik  kepada media. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }